Mencuri, Anak Bawah Umur Diciduk Polsek Jawai

Sambas

Editor K Balasa Dibaca : 482

Mencuri, Anak Bawah Umur Diciduk Polsek Jawai
DIAMANKAN - Anak bawah umur tersangka pencurian yang diamankan Polsek Jawai. (SP/Nurhadi)
SAMBAS, SP – Remaja 15 tahun berinisial IK, diamankan Unit Reskrim Polsek Jawai, setelah menjadi tersangka pencurian empat buah HP di rumah warga Dusun Tengah, Desa Sarang Burung Usrat, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.
Kapolsek Jawai, Iptu Prambudi mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah mendapat laporan warga tentang tindak pencurian.

"Penangkapan terhadap tersangka yang masih remaja ini berawal dari laporan warga yang kehilangan empat buah handphone miliknya ke Polsek Jawai pada Sabtu (6/1)," katanya, Minggu (7/1).

Berdasarkan keterangan korban, pada Jumat (5/1) sekitar jam 07.30 WIB,  telah terjadi tindak pidana  pencurian empat buah handphone yakni dua buah HP bermerek Nokia dan dua buah Hp Oppo miliknya yang disimpan di atas meja TV di dalam rumahnya.

"Pada awal mulanya  empat HP korban disimpan di atas meja TV yang pada saat Itu sedang dicas, kemudian ditinggal tidur, lalu keesokan harinya, HP tersebut sudah hilang. Kemudian korban bercerita dengan tetangga dan keluarga tentang pencurian ini," katanya.

Lalu keesokan harinya, Sabtu (6/1)  korban diberi kabar keluarga korban bahwa HP miliknya berada di Salon di Dusun Ma'ilaw, Desa Sarang Burung Usrat, Kecamatan Jawai.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut korban langsung mendatangi salon yang dimaksud, setelah melihat HP dan memang benar bahwa miliknya, yang dijual oleh tersangka, setelah mendapat informasi dari pihak salon, korban langsung melaporkan kejadian ke pihak Polsek Jawai," terangnya.

Dari hasil interogasi alasan tersangka mencuri karena himpitan ekonomi. Tidak punya pekerjaaan dan hasil dari uang menjual HP curiannya akan digunakan untuk mabuk-mabukan.

"Tersangka akan dijerat KUHP 363 tentang Tindak Pidana Pencurian," tutupnya. (noi)