Sekda Sambas Tertibkan Kendaraan Dinas Pejabat

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 228

Sekda Sambas Tertibkan Kendaraan Dinas Pejabat
TANDA TANGAN – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas menandatangani berita acara serah terima kendaraan dinas, di Kantor Bupati Sambas, Rabu (17/1). (SP/Kinoi)
SAMBAS, SP – Pasca selesai dilantik para pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas langsung menggunakan kendaraan dinas yang telah disediakan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/1).

"Kita telah berupaya untuk menertibkan kendaraan dinas yang digunakan oleh pejabat di Kabupaten Sambas, jadi setelah pelantikan ini, langsung bisa mengambil mobil dinas sesuai dengan dinasnya masing-masing," Kata Sekda Kabupaten Sambas Drs Uray Tajudin usai mengikuti acara pelantikan sejumlah pejabat eselon 2.

Pemerintah Daerah Sambas sebelumnya memang melakukan penertiban kendaraan dinas yang digunakan pejabat daerah. Maka dari itu, sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pemkab terlebih dahulu mengumpulkan kendaraan dinas.

Menurut Sekda, hal ini sangat penting guna menghindari keterlambatan pengembalian kendaraan dinas oleh pengguna atau pejabat sebelumnya.

"Ya mohon maaf, jika tidak kita tertibkan, sebelumnya banyak kendaraan dinas yang digunakan oleh pejabat yang seharusnya tidak lagi berhak mengunakan kendaraan tersebut," jelasnya.

Selain kendaraan dinas, kepala dinas juga ditekankan untuk menempati rumah dinas yang sudah dipersiapkan olah pemerintah daerah.

"Rumah dinas ini, dikhususkan untuk yang tidak memiliki rumah di Kabupaten Sambas, jika sudah memiliki rumah atau tinggal di kabupaten sambas, ya sudah tidak perlu lagi," katanya.

Sebenarnya para kepala dinas sekarang sudah menempati rumah dinasnya masing-masing namun dinilai masih kurang maksimal.

"Kadis di Kabupaten Sambas sudah menempati rumah dinasnya di kabupaten, namum dinilai masih kurang maksimal sebab intensitas penempatan dalam seminggu hanya beberapa hari saja," tutupnya. (noi/ang)