Ratusan Tamu dari Kerajaan Melayu Hadiri Haul ke-10 Pangeran Ratu Winata Kusuma

Sambas

Editor K Balasa Dibaca : 325

Ratusan Tamu dari Kerajaan Melayu Hadiri Haul ke-10 Pangeran Ratu Winata Kusuma
Pelaksanaan Haul ke-10 Pangeran Ratu Winata Kusuma. (SP/Nurhadi)
SAMBAS, SP - Ratusan tamu yang terdiri dari raja-raja, sultan, pangeran dan ratu kerajaan serta kerabat kerajaan nusantara hadiri Haul ke-10 Almarhum Pangeran Ratu Winata Kusuma di Istana Alwatzikhoebillah Sambas.

Pada acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB, Jumat (2/2) tersebut, tampak para sultan dan raja kerajaan Melayu nusantara disambut dengan kebesaran Kesultanan Sambas.

Pemangku Adat Istana Alwatzikoebillah, Uray Riza Fahmi mengatakan kegiatan Haul ini tampak lebih istimewa dari yang kemarin, karena dihadiri pengurus pusat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN)

"Tujuan mereka dalam rangka silaturahmi, kebetulan almarhun merupakan salah satu penggagas berdirinya forum tersebut," kata Uray Riza.

Ini juga merupakan kunjungan para pengurus dan anggota FSKN ke Istana Alwatzikhoebillah Sambas.

"Kunjungan ini semacam kunjungan mereka untuk melawat  dan merupakan kunjungan pertama pengurus FSKN ke Istana Sambas. Kebetulan pengurus FSKN pusat ini, Ketuanya Kesepuhan dari Cirebon, Sultan Bulungan, Kedatuan Luwu Sulawesi Selatan, kemudian dari Lampung juga ada dan Maros Sulawesi Selatan serta ada salah satu dari Ambon," paparnya.

Beberapa agenda yang dijadwalkan diikuti oleh para tetamu agung ini kata Uray Riza tak hanya sekedar Haul saja, namun juga diajak berziarah dan sebagainya.

Acara yang digelar pun tampak sangat meriah, dengan sambutan kebesaran kesultanan dan ratusan rakyat serta tokoh masyarakat yang turut diundang oleh Kesultanan Sambas. (noi)