KMKS Dorong Siswa Kuliah

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 175

KMKS Dorong Siswa Kuliah
Ilustrasi. Net
SAMBAS, SP - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) mendorong pelajar SMA/Sederajat se- Kabupaten Sambas, khususnya yang duduk di bangku kelas 12, untuk melanjutkan ke bangku kuliah melalui penyuluhan ke sekolah-sekolah di Sambas. 

"Mulai 5-15 Februari 2018, kami menyambangi siswa SMA di sekolahnya yang ada di Sambas. Hal itu kami lakukan untuk mendorong minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi," ujar Ketua Panitia, Pani saat dihubungi di Sambas. 

Pani menjelaskan, dalam penyuluhan tersebut pihaknya memberikan pemahaman kepada siswa mengenai informasi perkuliahan, perguruan tinggi di Kalbar dan penjelasan prosedur untuk kuliah.

"Kami juga berbagi pengalaman dan tidak lupa soal beasiswa yang didapat saat kuliah disampaikan. Intinya kami ingin para siswa tahu dulu sekilas soal kuliah," jelasnya.

Ia berharap melalui penyuluhan siswa termotivasi dan mendapat gambaran secara umum apa yang akan dipersiapakan dan bagaimana untuk kuliah.

"Kami dari KMKS terkait hal ini juga sudah menjadi program kami. Saya termasuk orang yang dulunya saat masih pelajar termotivasi untuk kuliah berkat sosialisasi dan penyuluhan perguruan tinggi oleh KMKS," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KMKS, Deki mengatakan, agenda penyuluhan perguruan tinggi sudah merupakan program tahun organisasinya. Menurutnya, program tersebut sebenarnya sudah dicanangkan senior-seniornya sejak delapan tahun silam.

"Setiap tahun kami memberikan informasi dan motivasi kepada siswa yang ada di Sambas untuk kuliah. Hal itu agar SDM dan IPM Kabupaten Sambas lebih baik dibandingkan daerah lainnya. Semoga ini dapat memajukan Kabupaten Sambas," harapnya. (ant/bah)