Nenek Sebatang Kara di Sambas Ini Bernasib Malang, Rumahnya Ludes Dilahap Api

Sambas

Editor Andrie P Putra Dibaca : 93

Nenek Sebatang Kara di Sambas Ini Bernasib Malang, Rumahnya Ludes Dilahap Api
Kondisi rumah nenek Rasidah pasca kebakaran. (SP/Nurhadi)
SAMBAS, SP - Musibah kebakaran ini berlangsung siang hari usai salat Jumat. Beruntung penghuni rumah yakni nenek Rasidah berhasil diselamatkan oleh warga.

Dikatakan satu di antara warga, Ilman kepada wartawan, masyarakat setempat setempat langsung ke lokasi kebakaran karena mendengar bunyi tiang listrik yang dipukul-pukul.

"Baru saja selesai salat Jumat, kita mendengar bunyi tiang listrik dipukul, warga kemudian bergegas ke arah sumber bunyi tersebut, ternyata rumah nek Rasidah terbakar," ungkapnya, Jumat (9/2).

Beruntung warga yang datang dengan sigap mengamankan nenek Rasidah dari api, akan tetapi rumah beserta isinya tak bersisa dijilat si jago merah.

"Apinya cepat sekali membesar membakar rumah tersebut, begitu mendenggar bunyi tiang listrik dipukul warga langsung menuju lokasi kebakaran, nek Rasidah berhasil diselamatkan warga, tapi dalam waktu cepat api membakar seluruh rumah dan isinya,"ungkapnya.

Diketahui, nenek Rasidah tinggal seorang diri sepeninggal suaminya, sedangkan anak-anaknya sudah pindah dan tinggal dirumah mereka masing-masing.

"Nek Rasidah tinggal seorang diri dirumahnya,  anak-anaknya sudah pindah dan punya rumah masing-masing,"jelasnya.

Empat unit mobil kebakaran sempat berupaya memadamkan api, namun api menjalar dan menghanguskan rumah dengan cepat, sehingga tak ada yang bisa diselamatkan dari rumah nek Rasidah. (noi)