Burhanul Purkan Jabat Camat Sebawi

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 221

Burhanul Purkan Jabat Camat Sebawi
LANTIK - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melantik Burhanul Purkan sebagai Camat Sebawi di Balai Desa Tanjung Putat, Kecamatan Sebawi, baru-baru ini. (Ist)

Atbah Minta Kecamatan Bebas dari Praktik Mesum


Burhanul Purkan diamanahkan jabatan baru sebagai Camat Sebawi menggantikan Syafrudin.  Keputusan tersebut sesuai Keputusan Bupati Sambas pada 17 Januari 2018 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. 

SP - Sebelumnya, Burhanul menjabat sebagai Fungsional Umum Inspektorat Kabupaten Sambas. 

Pria Kelahiran 24 Agustus 1966 ini juga merupakan mantan Camat Sungai Raya Kabupaten Bengkayang. 

Serah terima jabatan Camat Sebawi dari Syafrudin ke Burhanul Purkan digelar di Balai Desa Tanjung Putat Kecamatan Sebawi, Kamis (8/2) lalu. 

Seremonial sertijab dipimpin langsung Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dihadiri Asisten III, Staf Ahli Bupati Sambas, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa orang pejabat Eselon III, termasuk camat.

Dalam sambutannya, Atbah memerintahkan pejabat camat yang baru semakin membumikan akhlakul karimah di Kecamatan Sebawi. Dia mengharapkan Burhanul mampu meningkatkan ikon wisata Danau Sebedang. 

"Bagaimana caranya maksiat yang ada di wilayah kita, tidak hanya Sebawi, kecamatan yang lainnya juga, perlahan-lahan dikurangi,” ujar Atbah. 

Atbah meminta Burhanul mengkampanyekan Sebedang bebas dari kegiatan mesum. 

Dikatakan bahwa Sebedang memiliki potensi yang besar, termasuk sektor pariwisata. Dia mempersilakan warga berusaha di wilayah Sebedang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Pak Camat yang baru harus bisa memerangi mesum ini," pinta Atbah.

Selain itu, Atbah mengingatkan pentingnya partisipasi dan dukungan seluruh stakeholder dan semua komponen masyarakat Kecamatan Sebawi. 

Atbah meminta warga memberikan dukungan kepada camat untuk menghadirkan bumi Sebawi yang berakhlakul karimah. 

"Berikan masukan yang positif. Jika memang ada hal yang tidak baik, tegur dengan cara yang baik. Sampaikanlah kritik yang membangun," tutur Atbah. 

Atbah percaya Burhanul adalah ASN yang berkompeten membangun Sebawi. Karenanya, dia berharap banyak camat yang baru membawa perubahan positif bagi wajah kecamatan yang merupakan hasil pemekaran Kecamatan Sambas tersebut. (hms/noi/bah)