Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Digelar

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 103

Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Digelar
KONSULTASI PUBLIK - Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Aula Bappeda Kabupaten Sambas, Selasa (6/3). (Ist)
SAMBAS, SP - Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di aula Bappeda Kabupaten Sambas, Selasa (6/3).

Konsultasi publik ini digelar untuk memperoleh masukan guna penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sambas tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Sambas, seluruh OPD lingkungan Pemkab Sambas, DPRD Sambas, BPS Sambas, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sambas.

Sekda Sambas, Uray Tajudin menjelaskan, konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Sambas yang dilaksanakan Bappeda bersama stake holder di Sambas, untuk meminta masukan sebelum dibawa ke forum Musrenbang.

"Setelah nanti masuk ke Musrenbang, akan masuk ke dalam tahap berikutnya. Nah, di sinilah kesempatan-kesempatan, kekurangan apa yang ada. Diminta kepada seluruh yang hadir itu untuk memberikan masukan demi penyempurnaan rancangan berikutnya," ungkapnya.

Sekda menegaskan, pada tahap pembahasan rancangan awal ini, sejumlah isu strategis dan prioritas tetap menjadi perhatian.

"Seperti infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, pengairan. Dengan tidak mengabaikan keinginan-keinginan masyarakat, misalnya tentang memberikan pelayanan masyarakat, seperti BPJS. Itu kan isu-isu strategis yang selalu bersentuhan dengan pemerintah," paparnya.

Masukan-masukan dari peserta yang hadir, memang sangat sangat penting.

"Ini hadir mantan kepala Bappeda, ada Ketua MUI Sambas, kemudian ada juga Ketua DPRD Sambas yang juga memberikan masukan. Saat inilah momen terbaik menyampaikan ide, gagasan dan masukan bagi Kabupaten Sambas," katanya. (noi/bah)