Belanja di Pasar Pagi Sambas, Gidot Temui Pedagang Serap Aspirasi

Sambas

Editor Andrie P Putra Dibaca : 154

Belanja di Pasar Pagi Sambas, Gidot Temui Pedagang Serap Aspirasi
Gidot saat berkunjung ke Pasar Pagi Sambas. (ist)
SAMBAS, SP - Suasana pasar pagi di salah satu pasar yang ada di Sambas, Selasa (13/3), tampak berbeda dari hari biasanya. Pasar yang terletak berdekatan dengan Sungai Sambas yang selalu ramai didatangi pembeli ini, dikunjungi oleh calon wakil gubernur (cawagub) Kalbar, Suryadman Gidot.

Kehadiran Gidot didampingi sang istri dan rombongan tim suksesnya dalam rangka giat kampanye. Kampanye terbuka cawagub nomor urut 2 berpasangan dengan Karolin Margret Natasa ini, dengan berdialog bersama pedagang.

Tampak pedagang tak sungkan menyapa Bupati Bengkayang dua periode tersebut. Dalam dialog, perdagangan menyampaikan keluhan dan harapan jika paslon Karol-Gidot terpilih memimpin Kalbar.

“Pedagang berharap besar kepada kami untuk memperhatikan nasib mereka. Mereka menginginkan fasilitas pasar lebih ditingkatkan. Dan mereka ingin pemerintah kabupaten untuk dapat mengawal setiap kebijakan yang dikhawatirkan dapat merugikan pedagang. Pedagang ingin pemerintah memproteksi,” ujarnya kepada awak media.

Bupati yang tengah cuti masa kampanye ini, menyatakan siap menampung aspirasi pedagang. Ia berharap, pedagang dan masyarakat dapat memberikan kepercayaannya kepada Karol-Gidot memimpin Kalbar, sehingga setiap kepentingan berbagai komponen masyarakat akan diperjuangkan.

“Apa yang disampaikan oleh pedagang menjadi catatan penting bagi kami. Beri kami kesempatan memimpin Kalbar.  Yakinlah, kami akan merealisasikan aspirasi yang disampaikan,” katanya.

Berkunjung ke pasar adalah hal yang biasa bagi Gidot. Di Begkayang, sebelum menjalankan tugas sebagai kepala daerah, ia kerap dijumpai warga setempat tengah menemani sang istri untuk berbelanja.

Usai datang ke pasar pagi, Gidot dijadwalkan berkampanye dengan sejumlah tokoh masyarakat, khususnya warga transmigrasi di Kabupaten Sambas. (umr)