Enam Kafe Tanpa Izin Terjaring Razia di Pemangkat

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 291

Enam Kafe Tanpa Izin Terjaring Razia di Pemangkat
RAZIA - Satpol PP Kabupaten Sambas saat melakukan razia di Tempat Hiburan Malam (THM) daerah Kecamatan Pemangkat, Selasa (23/3) malam. Dalam razia tersebut ditemukan enam kafe tanpa izin. (SP/Nurhadi)
SAMBAS, SP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sambas, menggelar razia Tempat Hiburan Malam (THM) di daerah Kecamatan Pemangkat, Selasa (23/3) malam.

Kabid KUKM, Satpol PP Sambas, Zulkarnaen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan razia gabungan yang juga disertai camat, TNI dan aparat kepolisian.

"Ini merupakan operasi gabungan yang terdiri atas Satpol PP, Trantib Kecamatan Pemangkat, Koramil serta Polsek Pemangkat," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP Sambas menemukan sebanyak enam lokasi Karaoke di Sebangkau, Kecamatan Pemangkat yang tak memiliki izin.

"Kami memberikan teguran kepada pengelola tempat hiburan malan tersebut," terangnya.

Pada saat razia dialakukan, aparat tidak menemukan adanya pasangan mesum maupun minuman keras dan lainnya. Akan tetapi, aparat menemukan beberapa botol bekas minuman keras yang berada di lokasi.

"Kita melakukan pemeriksaan KTP terhadap wanita-wanita yang bekerja di tempat tersebut, serta kelengkapan izinnya. Kami tidak menemukan adanya pasangan mesum dan minuman keras serta lainnya, yang ada beberapa botol bekas minuman," tuturnya.

Operasi penyakit masyarakat ini kata dia, juga dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas dan mewaspadai peredaran minuman keras di Sambas.

"Operasi Pekat ini merupakan bentuk sosialisasi dan pembinaan terkait keberadaan kafe. Tentunya juga untuk menjaga kamtibmas dan mencegah peredaran peredaran minuman beralkohol, terutama dikalangan remaja," pungkasnya. (noi/pul)