SK Guru Honorer Berlaku Satu Tahun

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 834

SK Guru Honorer Berlaku Satu Tahun
Ilustrasi. Net
SAMBAS, SP - Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan mengatakan, pihaknya telah memberikan Surat Keputusan (SK) sebanyak 1.303 kepada Guru Honorer Non Kategori (GHNK).

"Saat penyerahan SK tersebut guru datang langsung ke dinas dan membawa materai 6.000, dan surat pernyataan yang telah disiapkan, di SK tersebut dicantumkan bahwa sumber pembiayaan untuk membayar gaji berasal dari anggaran pendapatan dan belanja sekolah (APBS) yang bersumber dari dana BOS," ungkapnya, Rabu (28/3).

Dalam pernyataan tersebut, salah satu poinnya untuk tidak  menuntut dibayar gaji dengan APBD maka hanya menggunakan dana BOS.

"Guru yang  menerima SK itu datang langsung ke dinas, namun bagi yang masih belum datang, maka bisa kapan pun untuk pergi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas untuk mengambil SK miliknya," jelasnya.

"Jadi nanti guru yang memiliki SK tersebut  memberikan kepada kepala sekolah dalam bentuk fotocopy. SK ini juga untuk melakukan pembayaran untuk pada bulan Januari-Februari nanti semuanya akan dibayar bulan April dengan dana bos," tambahnya.

Namun SK yang diberikan hanya berlaku mulai 1 Januari sampai  31 Desember 2018, lantaran sesuai dengan petunjuk BOS selalu dikeluarkan satu tahun.

"Nanti kita dapat melakukan penyesuaian lagi, nanti juga akan ada petunjuk pengunaan SK tersebut hanya dalam dalam tahun," terangnya.

Dijelasakannya, karena dalam setahun pasti ada perubahan-perubahan, contohnya pada 2017, itu tidak melibatkan SK Bupati namun tahun 2018 ini mempersyaratkan SK Bupati. (noi/pul)