Gerakan Peduli Sesama, OSIS SMAN 3 Teluk Keramat Bantu Warga Tidak Mampu

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 275

Gerakan Peduli Sesama, OSIS SMAN 3 Teluk Keramat Bantu Warga Tidak Mampu
BERI BANTUAN – Sejumlah pengurus OSIS SMAN 3 Teluk Keramat, Sambas, menyambangi rumah Kakek Pirak dan memberikan bantuan berupa bahan pokok keperluan sehari-hari, kemarin. (Ist)
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu meringankan beban orang lain. Salah satunya yang dilakukan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 3 Teluk Keramat, Sambas, yakni memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

SP - Ketua OSIS SMAN 3 Teluk Keramat Riski Aprianto mengatakan bentuk kegiatan ini sangat baik untuk membangun mental untuk selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini bisa untuk memotivasi siswa-siswi supaya lebih mengerti dengan masyarakat disekitar kita yang kurang mampu, kami berencana akan melanjutkan program ini dan menjadi program kerja dari OSIS SMAN 3 Teluk Keramat,” kata Riski, Kamis (26/4).

Kegiatan menyalurkan bantuan pertama kali digelar pada Rabu (25/4), yang diberikan kepada rumah Kakek Pirak dan istrinya bernama Mariam yang berada di Dusun Ceremai, Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat. Meskipun hanya berupa kebutuhan pokok namun dana yang dikumpulkan berasal dari siswa-siswi SMAN 3 Teluk Keramat.

Pembina OSIS SMAN 3 Teluk Keramat, Bayu mengungkapkan, program sosial yang dilaksanakan ini merupakan sebuah program berkelanjutan yang tujuannya adalah membudayakan sedekah sejak dini.

"Memang pada awalnya untuk bersedekah harus sedikit dipaksakan, namun jika ini telah sering dilakukan maka akan tertanam mental untuk selalu bersedekah kepada yang sangat memerlukan," tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPD KNPI Kabupaten Sambas ini berharap semoga program sosial ini tetap berlanjut karena banyak manfaat yang akan didapat oleh para siswa-siswi khususnya SMAN 3 Teluk Keramat dalam membentuk kepribadian agar lebih bisa bermanfaat dan berfikir untuk melakukan hal-hal yang bisa berguna bagi orang lain.

"Semoga kegiatan yang sederhana ini bisa memberikan contoh dan menginspirasi yang lain baik siswa-siswi, pemuda-pemudi maupun masyarakat luas pada umumnya agar menanamkan sifat kepedulian terhadap sesama karena mereka adalah bagian kita," pungkas penggagas Gerakan Peduli Sesama ini. (nurhadi/ang)