Pesan Atbah untuk Warga Sambas Pasca Aksi Teror di Surabaya

Sambas

Editor Andrie P Putra Dibaca : 147

Pesan Atbah untuk Warga Sambas Pasca Aksi Teror di Surabaya
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili. (dok. Suara Pemred)
SAMBAS, SP- Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengutuk keras aksi teror bom tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

"Teror siapapun pelakunya adalah biadab, keji dan tidak berprikemanusiaan, meresahkan, menimbulkan rasa takut, merusak nasionalisme, merugikan ekonomi, mencoreng nama baik, teror masuk dalam extra ordinarycrime seperti korupsi dan narkoba," kata Atbah.

Dijelaskan orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini, masyarakat Sambas jangan sampai terpengaruh, tetap saling menjunjung tinggi toleransi dan menjaga kebersamaan.

"Agama apapun tidak pernah mengajarkan terorisme, masyarakat sambas harus tenang, aman, damai dan saling cinta mencintai antar sesama, apalagi bulan suci Ramadan akan segera tiba, tebar cinta, kasih sayang dan semangat persaudaraan diantara kita," ujarnya.

Menjaga ukhuwah sesama manusia dan hubungan baik, kata dia juga mesti terus dijaga, selain itu juga mawas dan bijak terhadap  informasi yang beredar.

"Hindari rasa benci, iri dengki, berburuk sangka, fitnah, hujat,  kriminalisasi dan lakukan klarifikasi terhadap berita dan informasi yang beredar agar tidak menyesal, serahkan penyelesaian teror ini kepada pihak institusi profesional yang berwenang," ujarnya.

"Jauhi provokasi, tunjukkan jati diri kita sebagai orang Melayu Sambas yang beradab dan santun sesuai dengan nilai-nilai Islam," tutupnya. (noi)