Polres Sambas Siapkan Posko Pengamanan di Tiap Kecamatan

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 208

Polres Sambas Siapkan Posko Pengamanan di Tiap Kecamatan
Apel Operasi Ketupat Kapuas 2018 di halaman Mapolresta Sambas, Rabu (7/6). (SP/Noi)
SAMBAS, SP - Sebanyak 280 personil Polres Sambas akan disebar di pos Idulfitri di setiap kecamatan di Kabupaten Sambas selama berlangsungnya Operasi Ketupat Kapuas 2018.

Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo. S.H. SiK melalui Kabag Ops Polres Sambas, Kompol Ayin Nurohman mengatakan, pelayanan dan pengamanan selama operasi Ketupat Kapuas lebih menitik beratkan kepada situasi mudik.

"Operasi Ketupat Kapuas 2018 pada pelaksanaan kali ini, kita aparat kepolisian melakukan pelayanan, pengamanan  dan berupaya memberikan kenyamanan, bagi masyarakat Kabupaten Sambas khususnya yang mudik," ungkapnya usai apel Ops Ketupat Kapuas di halaman Mapolresta Sambas, Rabu (7/6).

Pada Operasi Ketupat Kapuas, kepolisian juga menggandeng banyak pihak terkait, mulai dari instansi hingga TNI.

"Diantara persiapan yang dilakukan, kita melibatkan TNI dan stakeholder lainnya dan sebanyak 280 personil polri juga akan kita tugaskan di lapangan," paparnya.

Mayoritas masyarakat Sambas katanya hampir seluruhnya merayakan Idulfitri, karenanya pelayanan dan pengamanan akan disebar hingga ke seluruh kecamatan.

"Masing-masing polsek juga akan terdapat 15 pos pengamanan, karena masyarakat Sambas mayoritas merayakan Idulfitri maka masing-masing kecamatan kita siapkan pos pelayanan," katanya.

Khusus di Kecamatan Sambas, diungkapkan Ayin, akan dibangun rest area bagi para pemudik.

"Kita juga membuat rest area di pos pelayanan kecamatan sambas, namun tidak menutup kemungkinan di tiap pos pam di kecamatan kita siapkan rest area," tukasnya. (noi)