Atbah: Pilgub Kalbar di Sambas Aman Lancar, Partisipasi Pemilih Meningkat

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 154

Atbah: Pilgub Kalbar di Sambas Aman Lancar, Partisipasi Pemilih Meningkat
Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili saat nyoblos di TPS. (SP/Noi)
SAMBAS, SP - Bupati Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang digelar serentak di daerah itu berjalan dengan nyaman, aman dan tertib. Tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat.

"Sejauh ini Pilgub di Kabupaten Sambas aman, dan Sambas sukses dalam menjaga keutuhan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," katanya, Kamis (28/6).

Tingkat partisipasi juga meningkat. Dari pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 lalu, tingkat partisipasi hanya sebesar 59,50 persen, namun kini menurut data Kesbangpolimas mencapai 71,88 persen.

"Ini akan menjadi semangat dalam menjaga empat pilar karena kita merupakan bagian bangsa yang turut berperan menjaga ini semuanya," ujarnya.

Atbah berharap hasil dari pesta demokrasi ini melahirkan pemimpin yang sejati, adil, bijaksana, jujur, amanah, profesional dan berintegritas. Dan yang tak kalah penting adalah bisa memberikan dan mengayomi masyarakat dengan rasa keadilan bagi seluruh masyarakat Kalbar.

"Sebeb gubernur adalah milik rakyat Kalbar, bukan kabupaten dan golongan tertentu," jelasnya.

Kemudian bagi calon yang tertunda kemenangannya untuk tetap legowo dan rasional dalam berpikir, sebab mungkin masih ada waktu waktu mendatang bisa berkompetisi kembali.

Mudah-mudahan katanya, dengan gubernur yang baru komunikasi dan hubungan serta kegiatan pembangunan Kabupaten Sambas akan mendapatkan perhatian serius.

"Saya yakin karena kami sudah terbiasa berkomunikasi apa yang diinginkan Kabupaten Sambas bisa diakomodir oleh pihak provinsi dan pusat," pungkasnya. (noi)