Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Sambas 84,79 Persen

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 218

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Sambas 84,79 Persen
Ilustrasi. (Net)
SAMBAS, SP - Proses tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan (TLRHP) untuk Kabupaten Sambas, sudah mencapai 84, 79 persen. Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalimantan Barat, Aan Hayatullah saat Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Pemantauan Kerugian Negara atau Daerah dan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2018 di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar di Pontianak, kemarin.

Dalam data presentasinya, ada beberapa kabupaten/kota yang memiliki proses sangat baik. Kabupaten Sambas masuk dalam urutan keempat dengan proses tindak lanjut yang baik.

“Rincian data posisi TLRHP selesai yakni dari status pertama hingga keempat sampai dengan semester pertama 29 Juni 2018 untuk wilayah Kalbar, tertinggi Landak, diikuti Kota Singkawang, Kapuas Hulu, Sambas, dan Pemprov Kalimantan Barat,” ujar Aan.

Pada momentum penyerahan hasil pemeriksaan itu, Hadir Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Ketua DPRD Arifidiar bersama kepala daerah se-Kalbar. Baik Bupati dan Ketua DPRD masing-masing menerima hasil pemeriksaan atas pemantauan kerugian negara atau daerah dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan tersebut.

Bupati Sambas mengapresiasi dengan capaian TLRHP Sambas. Kata dia, proses itu kedepannya harus lebih baik lagi. “Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, mengapresiasi kinerja BPK RI atas Pemeriksaan dan Pemantauan Kerugian Negara atau Daerah pada pengelolaan keuangan negara dan daerah,” kata Atbah.

“Tentunya Kabupaten Sambas juga berkomitmen menghadirkan pengelolaan keuangan negara yang baik dan terhindar dari penyimpangan,” timpal dia.

Atbah juga mengapresiasi kinerja bawahannya yang telah memberikan yang terbaik sehingga proses tindak lanjut pemeriksaan BPK bisa mencapai angka 84 koma 79 persen. Apa yang telah dicapai adalah bentuk komitmen dan kerja nyata bersama.

“Semua ini tentunya adalah bukti kebersamaan dan keinginan kuat kita semua, semua komponen pemerintah daerah untuk menghadirkan pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Semoga semua komponen masyarakat juga memberikan dukungan positif untuk kami bekerja lebih baik lagi,” harap dia. (noi/ang)