Taklukkan SMAN 1 Sambas, SMAN 1 Selakau Juara Futsal

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 131

Taklukkan SMAN 1 Sambas, SMAN 1 Selakau Juara Futsal
Penyerahan piala kepada pemenang. (Ist)
SAMBAS, SP - SMAN1 Selakau, tampil sempurna kalahkan SMAN 1 Sambas dengan skor 3-0. Pertandingan tersebut dalam rangka kompetisi X Mayor Futsal Championship, antar pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Sambas yang digelar di Lapangan Futsal Alang, Kecamatan Sambas.

Kejuaraan tersebut juga memperebutkan piala bergilir Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H.Subhan Nur.

Jalannya pertandingan berlangsung seru, jual beli serangan diperagakan kedua tim, alhasil kesabaran tim futsal SMAN 1 Selakau berbuah manis, dua gol ditambah satu gol bunuh diri memuluskan mereka merengkuh gelar juara pertama.

"Selamat kepada juara SMAN 1 Selakau yang memenangkan kejuaraan ini,
saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terutama para pelajar," ucap H.Subhan Nur.

Dipaparkan tokoh Sambas yang memang gemar menggelar kegiatan olah raga ini, terdapat dampak positif yang dapat dipetik oleh para pelajar, yakni terhindar dari pengaruh narkoba.

"Kita menggelar banyak kejuaraan dari sepakbola, voli dan hari ini futsal pelajar. Ini upaya untuk menyalurkan energi positif para pelajar dan pemuda, agar tidak terjerumus oleh narkoba, dan dampak pergaulan yang tidak baik," katanya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali di masa mendatang, agar para pemuda dan pelajar di Kabupaten Sambas bisa berprestasi dan mendapat wadah positif bagi bakat dan kegemaran positif mereka.

"Mudah-mudahan ke depan acara serupa bisa kita laksanakan lagi, saya sangat mencintai olah raga ini, selamat kepada pemenang dan terimakasih atas penyelenggaraan yang lancar aman dan tertib, mudah-mudahan semakin berprestasi hingga pada ajang yang lebih bergengsi," pungkasnya.

Hadiah jutaan rupiah menjadi persembahan bagi para pemenang dan juara diantaranya, juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp5 juta dimenangkan oleh SMAN 1 Selakau, juara 2 SMAN 1 Sambas berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 2,5 juta, kemudian Pegasus Sambas di juara ke 3 dengan hadiah uang pembinaan Rp1,75 juta, juara 4 diraih SMKN 1 Sambas Rp750 ribu.

juga terdapat hadiah bagi top skor, dan supporter terbaik pada ajang tersebut. (noi)