Atbah: Ketahanan Nasional Dimulai dari Keluarga

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 70

Atbah: Ketahanan Nasional Dimulai dari Keluarga
SERAHKAN BINGKISAN – Bupati Atbah Romin Suhaili menyerahkan bingkisan saat membuka seminar yang bertema: Cinta keluarga untuk Sambas Lebih Baik, di Aula Kantor Bupati, kemarin. (Ist)
SAMBAS,SP – Bupati Sambas Atbah Romi Suhaili mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan secara nasional harus dimulai dari hal yang paling sederhana yakni keluarga. Hal ini disampaikan Atbah saat membuka seminar dengan tema: Cinta Keluarga untuk Sambas Lebih Baik, di Aula Kantor Bupati, kemarin.

"Ketahanan nasional dimulai dari hal yang kecil yaitu Keluarga, bagaimana cara kita untuk mendidik anak, agar berakhlak yang baik, sehingga anak tidak menjadi raja di rumah sendiri dan saling menghormati dan menyayangi," kata Atbah.

Bupati juga berpesan agar jangan sampai ada kekerasan di dalam rumah tangga. "Kita harus menjadi orang yang terbaik untuk keluarga kita sendiri dan memberikan ruang kebebasan bermanfaat bagi keluarga, jangan sampai terjadi kekerasan dalam keluarga," ungkapnya.

Seminar yang dipelopori Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas itu bekerjasama dengan Persaudaraan Salimah (Salimah) Kabupaten Sambas.

Ketua Tim Penggerak PKK Sambas Lusyana Kosasih mengatakan, seminar keluarga ini merupakan salah satu program kelompok kerja PKK Sambas, di mana  menghadirkan peserta sebanyak 220 orang, terdiri dari PKK Kecamatan dan PKK Desa seluruh Sambas, serta organisasi wanita lainnya.

Semintar tersebut juga menghadirkan pembicara dari Salimah Provinsi yakni Rusmiati. “Mengapa PKK Sambas perlu mengadakan kegiatan ini, karena ini adalah wujud kecintaan kami kepada keluarga dan tujuannya adalah PKK ingin menguatkan ketahanan nasional yang dimulai dari kecintaan kita terhadap keluarga," pungkasnya. (noi/ang)