Orlin Eldorado Championship 2018, Lomba Zumba dan Aerobic Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-73

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 59

Orlin Eldorado Championship 2018, Lomba Zumba dan Aerobic Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-73
LOMBA SENAM – Sejumlah peserta lomba yang seluruhnya wanita tengah memperagakan senam aerobic dan zumba, di Pasar Tradisional Kartiasa, Sambas, Minggu (5/8). Acara bertajuk Orlin Eldorado Championship 2018 tersebut, diikuti sebanyak 100 peserta dari berba
Para pecinta aerobic dan zumba di Sambas tak ketinggalan menyambut Hari Kemerdekaan dengan menggelar lomba senam berhadiah belasan juta rupiah, di Pasar Tradisional Kartiasa, Minggu (5/8).

SP - Acara bertajuk Orlin Eldorado Championship 2018 tersebut, diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai daerah.

Penyelenggara kegiatan, Orlin Eldorado mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kebiasaan pola hidup sehat kaum perempuan. "Perempuan yang mencintai keluarganya, mesti menjaga kesehatan, kita semua harus kuat untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga, dan kesehatan adalah kuncinya," kata Orlin. 

Satu di antara polah hidup sehat tak hanya urusan konsumsi makanan bergizi, namun juga menjaga kebugaran tubuh. Terutama kaum perempuan, pintar, cerdas dan pandai memasak harus diimbangi dengan tubuh yang sehat, cara mendapatkannya yakni melalui senam dan olah raga.

Berbagai kategori lomba disediakan guna mengakomodir berbagai segmen, mulai dari pemula hingga yang sudah mahir, ada aerobic pemula bagi yang baru saja menekuninya, ini sebagai penyemangat agar mereka makin senang olahraga terutama aerobic, lalu ada aerobic mahir, bagi mereka yang sudah biasa, ini menjadi ajang pembuktian diri mereka, lalu kategori dangdut dan zumba party.

Orlin menyebut, ada total hadiah Rp15 juta sudah menanti para pemenang dari berbagai kategori lomba tersebut. Selain itu ada juga doorprize bagi peserta yang beruntung.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyemangat perempuan, ibu-ibu untuk membiasakan pola hidup sehat, melakukan senam dan berolahraga," tutupnya.

Sementara di Muare Ulakan, digelar pelombaan perahu bidar, yang diikuti 27 kelompok, berasal dari desa yang berada di pinggiran sungai . Lomba ini dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Sambas ke-387, hari pemindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-19 dan Hari Kemerdekaan.

“Ini merupakan agenda tahunan pemerintah daerah,” kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat membuka perlombaan.

Ketua KONI Sambas, Hadi Hardiansyah menyambut baik gelaran tersebut. Baginya, lomba perahu bidar merupakan olahraga rakyat Sambas, yang memiliki potensi mengantarkan daerah berprestasi di ajangnya.

"Sangat senang melihat antusias warga dan peserta dalam mengikuti lomba perahu bidar ini, olahraga dayung merupakan andalan Kabupaten Sambas untuk berbicara banyak di kancah yang levelnya lebih tinggi," ucapnya.

Besaran hadiah yang diperebutkan oleh para peserta yakni bantuan pembinaan sebesar Rp20 juta, piala dan piagam. Seiring berjalannya lomba, berbagai sumbangan hadiah pun mengalir bahkan bertambah hingga puluhan juta rupiah, Ketua Koni Hadi Hardiansyah juga menambahkan hadiah sebesar Rp5 juta bagi para juara. (nurhadi/ang)