Kapolres Sambas Ganti Kabagsumda dan Empat Kapolsek

Sambas

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 355

Kapolres Sambas Ganti Kabagsumda dan Empat Kapolsek
Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo
SAMBAS, SP – Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo, menggelar upacara serah terima jabatan empat perwiranya, di Mapolres, Kamis (9/8).

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” kata Cahyo.

Melalui serah terima jabatan akan terjadi generasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam rangka menjalankan roda organisasi.

Kapolres harap, pergantian ini memberikan gairah, semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada personal di masing-masing bidang kerja.

"Semua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," ungkapnya.

Pada acara serah terima ini personel Polri yang menduduki jabatan pada tatanan pimpinan antara lain Kabagsumda dan empat Kapolsek, yakni Kapolsek Paloh, Kapolsek Pemangkat,  Kapolsek Jawai dan Kapolsek Selakau.

Perubahan ini, tentunya disertai harapan bahwa personel yang ditunjuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Empat Anggota Polri yang melaksanakan Serah terima jabatan tersebut yaitu Kompol hadiryaman yang telah menjabat sebagai Kabagsumda Polres Sambas selama kurang lebih 1 tahun 11 bulan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Paloh.

Kompol Habib Turhiba mendapat promosi jabatannya sebagai Kabag Ops Polres Sekadau yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Paloh selama 6 bulan 15 hari.

Kemudian Kompol Agus Riyanto yang dipromosikan sebagai Kabagsumda Polres Sambas yang mana sebelumnya menjabat Kapolsek Pemangkat selama kurang lebih 1 tahun 1 bulan 19 hari dan Iptu Prambudi Prianggodo menjadi Kapolsek Jawai selama kurang lebih 1 tahun 11 bulan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Meliau ke Polres Sanggau.

Serta Iptu Ronal Deny Napitupulu SH MH menjabat sebagai Kapolsek Selakau kurang lebih 1 tahun 3 bulan 26 hari dan selamat atas dipercaya kembali untuk menjadi Kapolsek Jawai.

"Kepada kumpol Bagio Erianto dan Sugiyono, saya ucapkan selamat datang dan Selamat bergabung mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Pemangkat dan Kapolsek Selakau,” ujarnya.

“Saya harapakan mampu menciptakan kreativitas yang baik agar kinerja Polsek meningkat, semoga di tempat tugas yang baru ini bisa segera menyesuaikan diri dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki dan mampu melaksanakan tugas dengan yang baik," pungkasnya. (noi/ang)