Polres Sambas Gelar Turnamen Mancing Udang Berhadiah Motor

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 567

Polres Sambas Gelar Turnamen Mancing Udang Berhadiah Motor
Ilustrasi. (Net)
SAMBAS, SP - Dalam Rangka Memeriahkan HUT
Bhayangkara yang ke 72 dan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 73, Polres Sambas dan Komunitas Pemancing menggelar turnamen memancing udang se Kabupaten Sambas.

Gelaran ini sendirinya diketuai langsung oleh Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo, kemudian dianggotai bersama oleh perwakilan komunitas pemancing yang ada di Kabupaten Sambas.

Wakil Ketua Panitia, Syafrudin mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2018.

"Kegiatan turnamen ini akan kita laksanakan pada hari Minggu 26 Agustus mendatang, adapun lokasinya di Sungai Sambas, di Muara Ulakkan dan sekitarnya," ucapnya, Jumat (10/8).

Hadiah puluhan juta rupiah disiapkan bagi para pemenang turnamen yang rencananya akan menjadi agenda tahunan ini.

"Hadiah utamanya satu unit sepeda motor matic, uang, piala bergilir Polres Sambas dan Komunitas Pemancing Kabupaten Sambas, trophy dan piagam, selain itu juga ada puluhan doorprize bagi peserta yang beruntung," ungkapnya.

Turnamen ini dibuka secara luas untuk se Kabupaten Sambas, para calon peserta diharapkan untuk segera mendaftarkan diri mereka ke stan panitia.

"Kita mengadakan ini se Kabupaten Sambas, pesertanya terbatas, karenanya kita harap kepada peminat untuk segera mendaftarkan diri mereka, di stan pendaftaran panitia yang terletak di cafe A, Jalan Gusti Hamzah no 070 Desa Durian," katanya.

Adapun pendaftaran dipungut biaya sebesar Rp150 ribu untuk informasi pendaftaran dan lain-lain, calon peserta dapat menghubungi nomor kontak panitia atas nama Alek Tajudin 085245932188, kemudian Ansori 085245548255 dan nomor Syafrudin, 081352666566.

Diingatkan dia, terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh para calon peserta untuk mengikuti kegiatan pertandingan ini, diantaranya laki-laki atau perempuan berusia 18 tahun ke atas, tidak mengidap penyakit yang membahayakan saat memancing, tidak memancing dengan menggunakan umpan yang mengandung zat kimia dan lain-lain.

Kegiatan ini diharap akan menumbuhkan rasa kecintaan semua terhadap pentingnya menjaga ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS), apalagi peserta yang ditargetkan adalah mereka yang berdomisili di Kabupaten Sambas.

"Sebagian besar daerah kita terdapat DAS, karenanya kecintaan terhadap lingkungan ini mesti kita sebar luaskan, sehingga anak cucu kita kelak akan dapat juga menikmati hasil alam, hasil sungai yang melimpah dengan cara yang tidak melanggar aturan dan tidak merusak ekosistem," jelasnya.(noi)