Pelajar Tionghoa Ikut Pawai Taaruf 1 Muharram di Sambas

Sambas

Editor Jindan Dibaca : 1413

Pelajar Tionghoa Ikut Pawai Taaruf 1 Muharram di Sambas
Pelajar Tionghoa saat mengikuti Pawai Taaruf di Sambas
SAMBAS, SP - Pawai taaruf dalam rangka peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah di Sambas diikuti ribuan warga dan pelajar sekolah, Senin (10/9).

Diantara peserta pawai taaruf, juga tampak rombongan  para pelajar tionghoa, yang tak luput meramaikan jalannya pawai yang selalu digelar tiap setahun sekali ini.

Pawai yang dilepas oleh staf ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yusran  ini menghadirkan arak-arakan berbagai macam ornamen Islami. Dikatakan dia, ada harapan yang disematkan melalui pawai ini, persatuan, kesatuan dan semangat menuju Sambas yang lebih berkah.

"Bapak Bupati saat ini sedang meresmikan masjid di Kecamatan Teluk Keramat, nanti beliau akan berada bersama kita segera, kami ucapkan terima kasih kepada peserta, semoga semangat Hijriah ini akan semakin menyatukan kita semua menuju Sambas yang lebih baik, berakhlakul karimah dan penuh berkah," ucap ketua PHBI Kabupaten Sambas ini.

Kata dia, sudah ada ratusan hadiah dan doorprize utama yakni paket ibadah Umrah yang disediakan panitia. Hadiah itu diharapkan menjadi stimulan buat peserta pawai taaruf.

"Alhamdulillah telah disiapkan berbagai hadiah doorprize oleh berbagai pihak, baik itu SKPD di lingkungan Pemda Sambas, dan satu buah paket ibadah Umrah yang disumbangkan oleh PT Al Muna," ungkapnya. (noy)