Bupati Sambas akan Bikin Regulasi untuk Bangun Ekonomi

Sambas

Editor Jindan Dibaca : 165

Bupati Sambas akan Bikin Regulasi untuk Bangun Ekonomi
Ilustrasi
SAMBAS, SP- Pemkab Sambas berencana membuat regulasi kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat.

"Memang dengan situasi global saat ini, kurang menentu, maka saat ini memang perlu penyikapan-penyikapan yang bisa berdampak pada ekonomi di daerah," Kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili  saat rapat Paripurna Raperda APBD Kabupaten Sambas. Senin (10/9) di aula DPRD Kabupaten Sambas.

"Kita berharap, ekonomi kita tetap stabil. Dan yang menjadi sumber pendapatan masyarakat, tidak mengalami efek dari kondisi ekonomi global saat ini," tambahnya.

Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan APBD di Kabupaten Sambas dikatakan Bupati, telah dirancang  dan mengutamakan kualitas dari pembangunan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat Sambas.

"Kita pemkab Sambas bersama dewan dan unsur Fokopimda ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sambas," jelasnya.

Sektor infrastruktur tetap menjadi prioritas dasar,  yang akan dipenuhi oleh pemerintah Sambas, pada Raperda APBD perubahan.

"Pada Raperda kali ini, kita masih akan mengakomodir tentang pembangunan infrastruktur dasar yang belum terakomodir sebelumnya," katanya.

Selain itu, disampaikan Atbah untuk penambahan dan pengurangan dalam APBD, perubahan diciptakan pada konteks terukur, rasional, wajar dan memiliki standar.

"Pembangunan daerah saat ini masih mengandalkan sumber dana APBD, kita berharap anggaran kedepannya terus meningkat, sehingga bisa merealisasikan program yang ada," tutupnya. (noy)