33.605 Warga Sambas Belum Rekam e-KTP

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 376

33.605 Warga Sambas Belum Rekam e-KTP
Sambas, SP- Sebanyak 33.605 warga Kabupaten Sambas belum melakukan perekaman e-KTP. Warga kurang menyadari pentingnya melengkapi dokumen kependudukan.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas, Wahidah dari 443.953 orang wajib kartu tanda penduduk, baru 410.348 orang yang malakukan perekaman e-KTP.

Wahidah mengaku sudah menerima himbauan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar perekaman e-KTP sudah selesai pada Desember mendatang.

“Kami sudah menerima permintaan ditjen tersebut. Intinya ditjen ingin masyarakat cepat melaksanakan perekaman,” kata Wahidah, Kamis (27/9).

Pemberitahuan yang disampaikan Ditjen tersebut, ungkap Wahidah merupakan dalam bentuk himbauan, akan tetapi pihaknya akan tetap melaksanakan tugas perekaman semaksimal mungkin.

Secara teknis, kemajuan perekaman e-KTP di Kabupaten Sambas berjalan lancar. Kendalanya, kesadaran masyarakat untuk melengkapi dokumen kependudukan yang masih rendah.
  “Jadi solusinya kita akan jemput bola, dengan koordinasi bersama kades untuk mendata penduduknya yang belum punya NIK di kartu keluarga.”