Kegiatan Positif Pemuda Cegah Gangguan Kamtibmas

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 132

Kegiatan Positif Pemuda Cegah Gangguan Kamtibmas
Gelar operasi pemberantasan narkotika Polda Kalbar
Sambas, SP – Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Kalimantan Barat, menggelar tatap muka bersama instansi pemerintah dan elemen masyarakat Kabupaten Sambas.

Kadiv Bimbingan Masyarakat Polda Kalbar, AKBP Harjito mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sambas.

“Tugas utama kami adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menciptakan kondisi aman dan tertib,” kata AKBP Harjito, Kamis (11/10).

Menurut AKBP Harjito, dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif tersebt polisi membutuhkan dukungan masyarakat. “Tugas-tugas polisi menciptakan rasa aman dan kondusif tersebut harus mendapat pengakuan dari seluruh lapisan masyarakat, baru bisa berhasil,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. “Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan hari ini. Kami paham betul bahwa keamanan ketertiban dan kamtibmas adalah kebutuhan dasar kita semua,” kata Bupati Atbah Romin.

Atbah Romin berharap suasana kondusif di Kabupaten Sambas terjaga terus termasuk saat Pemilu 2019. “Deklarasi pemilu damai tidak ada apa-apanya jika tidak kita lakukan dalam kehidupan.”

Untuk menjaga situasi kondusif, Pemerintah Kabupaten Sambas telah membentuk tim untuk memerangi penyakit masyarakat (Pekat). Tim ini dibentuk hingga di tingkat desa. “Kemarin saya membentuk Tim Pekat hingga level masyarakat terkecil. Harus ada Tim Pekat yang bergerak memerangi penyakit masyarakat dengan semangat kasih sayang dan cinta kepada generasi muda,” katanya.

Tapi yang lebih penting kata Bupati Atbah Romin, pemuda harus diberi kesempatan berkontribusi dalam masyarakat. Misal dengan membuka kegiatan aktifitas produktif seperti olah raga dan remaja masjid.