Gadis Sekura Diperkosa Hingga Hamil di Malaysia

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 3416

Gadis Sekura Diperkosa Hingga Hamil di Malaysia
Sambas, SP - Gadis berumur 14 tahun asal Kecamatan Sekura, Kabupaten Sambas diduga menjadi korban pemerkosaan saat ikut ibunya bekerja di Malaysia. Ibu korban bekerja di kebun sawit Miri, Bintulu, Malaysia. 

Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PeKa, Rosita Ningsih mengatakan, orang yang diduga melakukan pemerkosaan adalah warga Kabupaten Sambas yang menjadi mandor di perkebunan sawit.

“Korban dicabuli di perkebunan kelapa sawit di Miri. Ini pencabulan dan kekerasan terhadap anak, serta telah melanggar Undang-undang Perlindungan Anak (UUPA),” kata Rosita, Jumat (19/10).

Diceritakan oleh Rosita, pelaku bekerja sebagai mandor perkebunan dan biasa mengantar korban pulang ke kamp pekerja. Ibu korban tidak menaruh curiga terhadap pelaku.

“Disela-sela perjalanan pulang ke kamp itulah diperkirakan pelaku melakukan aksi bejatnya kepada korban, yang akibatnya sekarang korban hamil 8 bulan,” ujar Rosita.

Rosita Ningsih akan melaporkan kasus ini ke Polres Sambas. “Kami lapor ke Polres Sambas, nanti merekalah yang akan menjemput pelaku ke TKP dengan izin Polda Kalbar, lalu izin Mabes Polri dan Kedutaan Indonesia di Malaysia. Karena TKP-nya di Malaysia.”