Diskominfo Sambas Sosialisasi Internet Aman ke Pelajar SMP

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 115

Diskominfo Sambas Sosialisasi Internet Aman ke Pelajar SMP
Sambas, SP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas melakukan sosialisasi internet aman ke sekolah-sekolah. Mencegah bahaya konten pornografi dan pemahaman radikal.  

Workshop penyuluhan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informatika ini diberikan kepada guru dan siswa SMP Negeri 2 Sambas, Senin (29/10).

“Acara ini merupakan tindak lanjut kerja sama SMP Negeri 2 Sambas dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas yang meliputi penyuluhan tentang keamanan internet,” kata Pawizan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sambas.

Menurut Pawizan, kegiatan ini untuk mengembangkan sekolah yang kondusif dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Kepala Seksi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media, Ilham Jamaluddin mengatakan, ada peran subjek dan objek dalam komunikasi sosial media. Subjek adalah orang yang mengunggah sesuatu ke medsos, sedangkan obyek orang yang menyimak hasil unggahan dan ikut berkomentar.

“Ketika subyek mengunggah dan memosting berita atau sesuatu yang baik, banyak tanggapan tentang kebaikan yang muncul. Sebaliknya jika memosting dan mengunggah sesuatu hal yang buruk, banyak pula tanggapan buruk akan muncul,” kata Ilham.

Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi dan Data, Veros Ronaldi, menambahkan medsos memiliki dampak negatif yang sangat signifikan. Dia mencontohkan kasus - kasus kriminal yang terjadi terkait medsos.

Veros yang juga penggiat anti-medsos negatif ini memaparkan, walaupun media sosial memiliki dampak negatif siginifikan, juga bisa mendatangkan income yang besar. (hms)