Kajari Baru Sambas Hobi Senam dan Mancing

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 160

Kajari Baru Sambas Hobi Senam dan Mancing
Ichwan Effendi Kepala Kejaksaan Negeri Sambas
Sambas, SP - Ichwan Effendi, mantan Kabag TU Kejaksaan Pangkal Pinang ditunjuk memimpin Kejaksaan Negeri Sambas. Ichwan Effendi menggantikan M Kandi yang sekarang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lumajang, Jawa timur.

  Lelaki kelahiran 1971 ini memiliki hobi memancing dan senam. Dia akan kembali mengaktifkan kegiatan senam pagi sekali dalam sepekan. “Kita akan kembali mengaktifkan kegiatan senam ini secara rutin. Ini sempat stagnan sebelumnya,” kata Ichwan Effendi, Jumat (2/11).

Kegiatan senam pagi menurut Ichwan juga sebagai sarana silaturahmi dan menjalin keakraban dengan para pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Sambas.

“Ini juga untuk silaturahmi dan menjalin keakraban dengan para pegawai. Selain itu juga kita lakukan cek kesehatan bagi seluruh pegawai, kita datangkan dari Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Diakui oleh Ichwan Effendi, tugasnya di Sambas terbilang ringan karena terbantu kinerja pimpinan sebelumnya. M Kandi tidak meninggalkan banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Kondisi di Kejari saat ini sangat baik. Tidak banyak PR yang harus diselesaikan. Arah kerja kita kepada pencegahan pelanggaran hukum, memaksimalkan ini akan mampu mengurangi kerugian negara,” ujar Ichwan Effendi.

Dia juga mengatakan akan melanjutkan program ‘Jaksa Menyapa” yang sebelumnya telah dilaksanakan. “Program kejaksaan yang lama seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah sudah sangat baik dan akan kita lanjutkan. Berikutnya kita akan lakukan di sekolah sekolah di daerah pedalaman.”

Sebelum pindah, Ichwan Effendi sudah mengenal jeruk Sambas terlebih dahulu. “Sebelumnya sudah dengar cerita jeruk sambas. Tapi terkenalnya jeruk Pontianak padahal dari Sambas, ini harus dipatenkan. Saya lihat peta Sambas ini juga daerah pesisir, jadi saya bisa lanjutkan hobi memancing,” katanya.

Ichwan Effendi mengaku juga akan segera melakukan silaturahmi ke Istana Kesultanan Alwatzikhoebillah Sambas. “Kita akan bersilaturahmi dengan pihak istana Alwatzikoebillah untuk mohon izin bertugas di Kabupaten Sambas.”