Gerakan Peduli Sesama Beri Bantuan Bulanan 10 Anak Yatim

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 135

Gerakan Peduli Sesama Beri Bantuan Bulanan 10 Anak Yatim
Sambas, SP - Gerakan Peduli Sesama membantu 10 anak yatim di Sambas. Mereka dibuatkan rekening bank agar mudah menerima bantuan yang dikirim setiap bulan.

Hal ini disampaikan penggagas Gerakan Peduli Sesama, Bayu, Minggu (4/11). Menurut dia, buku tabungan tersebut telah diterima oleh 10 anak yatim.

“Pembuatan buku tabungan pada tanggal 8 Oktober 2018 di Bank Kalbar cabang Sekura. Hari ini, merupakan proses penyerahan kepada anak yatim tersebut,” kata Bayu.

Sepuluh anak yatim yang dibuatkan buku tabungan tersebut terdiri dari 4 anak siswa sekolah dasar, 2 anak SMP dan 4 siswa SMA. Para anak yatim ini secara tiap bulan akan menerima bantuan dari Wakil Bupati Kabupaten Sambas, Hairiah.

"Insya Alla untuk 10 orang anak yatim yang dibuatkan rekening ini akan dapat bantuan dari Ibu Hj Hairiah yang direncanakan pengiriman ke rekening mereka setiap bulan,” ujar Bayu.

Bayu berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak yatim. Khususnya untuk biaya sekolah dan lain sebagainya. “Senyum mereka adalah kebahagiaan kami.”

Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengatakan program tersebut patut didukung. Dia hanya memberi contoh dengan harapan diikuti olehh banyak orang.
  “Kalau saja ada 10 orang yang berbuat sama, ada 100 anak yatim yang bisa terbantu untuk kebutuhan sekolah atau makanan. Bisa sehat anak-anaknya,” katanya.

Aslan, salah seorang anak penerima bantuan mengaku sangat bahagia dan berterima kasih. Aslan siswa SD 04 Sungai Baru yang berasal dari Dusun Rasau, Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat.