Sopir Nekat Bawa Kabur Truk yang Ditahan Polres

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 1755

Sopir Nekat Bawa Kabur Truk yang Ditahan Polres
Truk tronton yang sempat dibawa kabur.
Mempawah, SP – Satlantas Polres Mempawah melakukan cek urine terhadap sopir truk tronton B 9206 BYX yang diduga menggunakan narkotika. Sopir tersebut sempat membawa kabur truk yang terjaring Operasi Zebra Kapuas.  

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Eko Budi Darmawan mengatakan truk tronton ditahan Selasa (6/11), karena sopirnya tidak memiliki SIM dan tidak dapat menunjukan surat kendaraan.  

Truk juga diparkir sebarangan memakan badan jalan dan tanpa memasang rambu parkir. “Saya bersama anggota langsung menghampiri. Saat diminta surat kendaraannya, tidak bisa menunjukan. Sehingga dilakukan penilangan dan kendaraannya dibawa ke Mako Lantas,” ujar AKP Eko Budi Darmawan.  

Pada Rabu(7/11) malam pengemudi tronton meminta izin membongkar barang bawaannya berupa kelapa. “Kami tidak curiga karena kunci truknya ada pada petugas. Petugas mengizinkan pengemudi membongkar barang,” kata AKP Eko Budi.  

Saat petugas melakukan patroli malam, truk yang ditilang tersebut tidak berada di lokasi. Petugas melakukan pencarian dan menemukan truk di kawasan Peniti.  

Polisi kemudian menahan sopir yang belakangan mengaku sempat menggunakan narkotika. “Saat ini kami menunggu hasil cek urine yang dilakukan di Polres Mempawah,” kata AKP Eko Budi.  

Jika hasil cek urine dinyatakan positif menggunakan narkotika, sopir tanpa identitas tersebut akan diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Mempawah. (ben)