Minggu, 20 Oktober 2019


Satgas TMMD ke-106 Cor Dasar Tiang Pagar Mushola Nurul Rahma

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 48
Satgas TMMD ke-106 Cor Dasar Tiang Pagar Mushola Nurul Rahma

Satgas TMMD ke-106 Cor Dasar Tiang Pagar Mushola Nurul Rahma

SAMBAS, SP - Satgas TMMD 106 Kodim 1202/ Skw membuat untuk dasar pondasi pengecoran  untuk tiag pagar musholla dan juga pembuatan besi cor, pengeraman, ukuran material yang akan dipergunakan hingga bagaimana pengecoran pondasi yang baik.

Serka Suseno, Anggota Satgas TMMD ke-106 di Desa Jirak, Minggu (6/10/2019) menjelaskan pembangunan pagar mushola ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga dalam melaksanakan ibadah, dari Program TMMD Reguler ke-106 Kodim 1202/Skw.

"Pembangunan pagar musholla Desa Jirak Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas sudah masuk tahapan pengecoran" katanya.

Sementara itu,Warga Desa Jirak, Anton, yang ikut terlibat dalam TMMD menyatakan, pembuatan pagar Mushola Nurul Rahma menghasilkan pengecoran pondasi yang baik. Hal ini tentunya sangat bagus untuk kekuatan hasil dari pondasi tersebut.

"Saya angkat jempol sama Satgas TMMD ini, karena perhitungan tukangnya bagus. Hasilnya pun sangat bagus, bisa kuat dan tahan lama," pujinya.

Hal yang sama juga dilakukan Satgas TMMD bersama masyarakat yang bergotong-royong dalam pembuatan Tandon Air. Dalam keseharian yang melibatkan personel Koramil di jajaran Kodim 1202/Singkawang, secara bergotong-royong, Anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Jirak yang berlokasi di Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas.

Mereka serentak bahu-membahu membuat tiang cor tendon  penampungan air di Masjid Al-Munawwar, Minggu (6/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut pada tendon penampungan air dasar tiang nya di cor, karna tendon air tersebut sangatlah penting bagi masyarakat dan Jamaah Masjid Al-Munawwar.

Memasuki Hari ke enam dalam TMMD ke-106 TA 2019, pengerjaannya membutuhkan tenaga yang extra dan kekeluargaan dengan masyarakat karna dalam pengerjaan tersebut tidak akan mencakupi hasil yang maksimal, apabila tidak di lamdasi dengan gotong royong dan bahu membahu dalam  pembangunan Tandon Air.

Tidak hanya Anggota Satgas TMMD, akan tetapi masyarakat juga antusias membantu TNI dan juga saling bergotongroyong tanpa mengenal lelah, secara tahap demi tahap untuk penyelesaian pengerjaan pembangunan tersebut. (*)