Minggu, 17 November 2019


Dewan Soroti Palayanan Kantor Imigrasi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 68
Dewan Soroti Palayanan Kantor Imigrasi

Ivandri, anggota DPRD Sambas

SAMBAS, SP – Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Sambas mendapat sorotan dari anggota DPRD Sambas, Ivandri karena dianggap menyulitkan masyarakat. Berdasarkan yang ia alami, kata Ivandri proses mendapatkan nomor antrian untuk pembuatan paspor yang dilakukan dengan sistem online, sangat menyulitkan.

“Ada beberapa hal yang mesti diperbaiki untuk mendapat nomor antrian pembuatan paspor, Meski sudah online tapi membutuhkan waktu yang lama,” jelas Ivandri, kemarin.

Proses untuk mendapatkan nomor antrian dapat dilakukan dengan mengisi permohonan lewat aplikasi yang dapat diakses melalui handphone berbasis android. 

Pelayanan ini sebenarnya memudahkan masyarakat, namun waktu pengisian permohonan dibatasi. Ini lah yang menyebabkan kesulitan dalam mendapatkan jadwal antrian.

 “Pendaftaran secara online dibatasi setiap Jumat dan Minggu, ini menyulitkan dan harus diperhatikan. Mestinya tidak perlu dibatasi,” saran Ivandri.

Menurut dia adanya pembatasan menyebabkan terbukanya peluang oknum untuk melakukan kecurangan. 

“Dibuka saja setiap hari kerja, bukan hanya Jumat dan Minggu, dengan sistem antrian online sangat membantu dan dapat mengatur waktu, namun karena dibatasi malah menjadi kendala,” jelasnya. (noi/jee)