Minggu, 17 November 2019


Tempat Wisata dan Hiburan Dilarang Jual Minol

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 86
Tempat Wisata dan Hiburan Dilarang Jual Minol

RAZIA PEKAT – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat ikut serta dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Satpol PP Sambas. Razia yang digelar mengamankan minuman beralkohol yang dijual ilegal oleh pemilik tempat hiburan. ist

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meminta semua tempat hiburan dan wisata di Sambas tidak menjual minuman beralkohol. 

"Kami tegaskan agar jadi daerah wisata sehat, nyaman dan aman dan tidak digunakan untuk berjualan minuman alkohol, perbuatan asusila dan narkoba," kata Abah, Senin (11/4).

Atbah sangat mendukung upaya yang dilakukan Satpol PP yang merazia tempat hiburan di Sambas yang hasilnya menemukan adanya peredaran minuman keras di sejumlah tempat hiburan malam.

"Kita sangat mengapresiasi razia minumam beralkohol yang dilakukan Satpol PP untuk mencegah penyakit masyarakat,” ujar Atbah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sambas, Rustina mengatakan, razia minuman beralkohol yang dilakukan untuk mendukung pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di Sambas.

Lokasi razia dilakukan di lokasi tempat rekreasi Danau Sebedang yang menurutnya cukup meresahkan warga.

"Biasa mereka beraktifitas sampai pagi dan ini sangat mengkhawatirkan, sebagaimana kita tahu konsumsi minuman alkhohol bisa mendorong orang berbuat kejahatan," ujarnya.

Rustina juga meminta agar camat juga memantau tempat hiburan atau rekreasi di wilayah mereka untuk tidak menjual minuman beralkohol.

"Harus ada kegiatan rutin di setiap kecamatan dan kita juga menerima laporan masyarakat," katanya.

Razia yang dilakukan Satpol PP menyita puluhan botol minuman beralkohol yang dijual di beberapa cafe di Danau Sebedang. (noi/jee)