Minggu, 17 November 2019


Perjuangkan Kenaikan Insentif ketua RT

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 122
Perjuangkan Kenaikan Insentif ketua RT

SAMBAS, SP - Anggota DPRD Sambas, Bagus Setiadi menginginkan agar insentif ketua Rukun Tetangga (RT) ditambah mengingat banyaknya tugas dan tanggung jawab para Ketua RT.

"Saya mendapat banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk dari para Ketua RT di berbagai desa saat saya melakukan Reses," katanya, Rabu (6/11).

Ketua RT di desa, kata Bagus mengemban tugas yang cukup berat. Jika dibanding dengan insentif yang mereka terima mereka sangat tidak sebanding.

"Rata-rata insentif Ketua RT sekitar Rp150 ribu per bulan dan tugas yang mereka lakukan cukup berat. Sementara RT adalah ujung tombak program pembangunan di desa yang menyentuh langsung masyarakat," ungkapnya.

Kondisi ini kata Bagus yang juga menjabat Sekertaris Komisi A DPRD Sambas akan ia perjuangkan dalam pembagian porsi anggaran APBD Sambas mendatang.

"Ini masih akan diperjuangkan di tingkat parlemen Sambas, kemudian meyakinkan pemerintah daerah bahwa ini satu di antara yang penting untuk dilakukan," katanya.

Persentase kenaikan insentif Ketua RT dinilai Bagus wajarnya mencapai 70-100 persen dari yang sekarang. 

"Nanti kita akan lihat porsi anggaran yang dimiliki, setidaknya akan kita coba dorong menaikkan insentif ini sekitar 70 sampai 100 persen, semoga bisa diwujudkan," harapnya. (noi/jee)