Senin, 27 Januari 2020


Atbah Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Bupati

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 156
Atbah Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Bupati

SERAHKAN BERKAS - Ketua DPD PKS Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Sambas ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Sambas, Selasa (7/1) malam.

SAMBAS, SP - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, Atbah Romin Suhaili menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Sambas ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sambas, Selasa (7/1) malam.

Diketahui, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sambas melakukan pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas mulai 7-25 Januari 2020 untuk Pilkada Sambas.

Atbah mengatakan pihaknya baru saja menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Demokrat.

"Ya, kita telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Demokrat Kabupaten Sambas sembari menjalin silaturahmi, komunikasi dan sekaligus ingin mengajak membangun Kabupaten Sambas," katanya.

Atbah yang juga Bupati Sambas itu menuturkan bahwa membangun Kabupaten Sambas tidak bisa dilakukan secara sendiri, namun perlu kerja sama.

"Membangun Kabupaten Sambas tidak bisa secara individu, namun perlu kerja sama yang baik," ungkapnya.

Partai Demokrat, kata Atbah, merupakan salah satu partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Sambas, sehingga dia ingin mengajak bersama-sama berkoalisi dalam proses Pilkada 2020.

"Untuk itu, kita akan mengikuti mekanisme yang ada di Partai Demokrat. Intinya kita siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sambas, Ni Ketut Indrawati mengatakan pasangan Satono dan Fahrur Rofi merupakan pasangan pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas.

"Sejauh ini, sudah ada sembilan calon yang telah mengambil berkas pendaftara, namun yang mengembalikan baru dua. Pertama, Bapak Satono dan pasangannya Bapak Rofi. Kedua, Bapak Atbah Romin Suhaili," katanya. 

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Sambas ini menyampaikan bahwa berkas bakal calon akan melalui mekanisme partai sampai DPP yang akan memutuskan.

"Berkas ini kita terima. Kemudian akan melewati beberapa mekanisme sampai putusan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat," ungkapnya. (noi/bah)

Siap Lawan Petahana

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi tampak serius ingin bertarung pada Pilkada Sambas 2020 dan menjadi penantang petahana.

Bakal Calon Bupati Sambas, Satono mengatakan pihaknya sudah siap untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkada Sambas tahun ini.

"Saya bersama Fahrur Rofi sudah menyatakan siap untuk maju bersama-sama dalam Pilkada Sambas tahun ini, dimana yang lain masih menunggu pasangan, kami telah siap untuk itu," ungkapnya.

Satono juga mengatakan siap untuk menjadi kader partai yang mengusung dirinya menjadi Calon Bupati Sambas.

"Memang seperti biasa jika partai yang mengusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati mereka pasti meminta untuk menjadi kader. Untuk itu kami siap menjadi kader partai," ujarnya.

Pihaknya mengatakan pendaftaran ke Partai Demokrat ini merupakan yang terakhir.

"Insyaallah pendaftaran ke Partai Demokrat merupakan yang terakhir. Semua partai kita mendaftar kecuali PKS karena di sana mereka hanya membuka untuk calon wakil Bupati, sementara saya ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati," pungkasnya. (noi/bah)