Senin, 27 Januari 2020


Hairiah Ajak Pemuda Kenali Bahaya Narkoba

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 79
Hairiah Ajak Pemuda Kenali Bahaya Narkoba

Wakil Bupati Sambas, Hairiah

Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengajak pemuda Kabupaten Sambas memerangi narkoba.

Generasi muda, kata Hairiah, harus mengenal narkoba dengan baik. Mengenal bukan untuk disalahgunakan, tetapi memahami tentang bahaya narkoba.

"Peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Ini harus jadi perhatian bersama para orang tua maupun generasi muda itu sendiri. Jangan sampai kita menjadi sasaran, apalagi jadi pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba," terangnya, Rabu (8/1).

Saat ini, menurut Wabup, Indonesia gawat narkoba. Hampir setiap hari didapati pemberitaan mengenai narkoba. Bahkan, kalangan yang tersangkut kasus narkoba cukup beragam, dari kalangan biasa hingga publik figur.

"Ini jelas ancaman bagi masa depan negeri ini. Jika setiap pemberitaan didapati mencapai puluhan kilo narkoba masuk, ribuan pil yang coba diselundupkan, ini sama saja penghancuran," katanya. 

Hairiah meminta semua komponen masyarakat meningkatkan kepedulian. Para orangtua mesti memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang generasi muda.

"Mulai sekarang, kita harus beri perhatian. Anak kita jam sekian belum pulang ke rumah, kita harus khawatir, mereka ada dimana, lagi atau sedang apa. Pola perilaku dan pola pikir seperti ini harus kita terapkan. Ini agar akhlakul karimah membumi di Kabupaten Sambas. Insya Allah keberkahan hadir di rumah kita," pungkasnya. (nurhadi/bah)