Senin, 17 Februari 2020


Pengedar Sabu Diringkus di Pemangkat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 515
Pengedar Sabu Diringkus di Pemangkat

Ilustrasi

SAMBAS, SP - Polsek Pemangkat berhasil meringkus tersangka berinisial ED yang merupakan pengedar narkoba berjenis sabu-sabu.

Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratikno membenarkan terjadinya penangkapan pada Senin (13/1) sekitar pukul 14.30 WIB di sebuah rumah Jalan Penjajap Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas.

"Laporan warga memang rumah tersebut sering dijadikan tempat untuk bertransaksi jual beli narkoba," katanya, Selasa (14/1).

Disampaikan Kapolres, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan warga yang curiga terkait aktivitas di rumah tersebut.

"Kemudian pihak kepolisian Polsek Sambas melakukan pengecekan di rumah tersebut dan melakukan penggeledahan sehingga didapati sebungkus kotak rokok yang di dalamnya  berisikan 10 paket plastik klip kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu," ujarnya.

Setelah ditanyakan pelaku ED yang merupakan warga Pemangkat ini mengaku sabu-sabu miliknya.

"Ya, saat ini tersangka diamankan di Polsek Pemangkat untuk menjalani proses hukum selanjutnya," ungkapnya.

Sebanyak 10 paket sabu siap edar diamankan aparat kepolisian dari tangan tersangka.

"Ketika dilakukan penggeledahan rumah dan didapati satu buah kotak rokok yang didalamnya berisikan 10  paket plastik kilip trasparan kecil yang berisikan butiran kristal putih diduga narkotika jenis sabu, selain itu juga turut diamankan uang sejumlah Rp 1.240.0000," kata Kapolres.

Tersangka akan dijerat pasal 112 Ayat (1)  dan 114 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (noi/bah)