Senin, 17 Februari 2020


Dukungan Ulama dan Tokoh Masyarakat Mengalir untuk Letkol Hendri

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 16797
Dukungan Ulama dan Tokoh Masyarakat Mengalir untuk Letkol Hendri

DUKUNGAN ULAMA – Dukungan para ulama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Sambas terus mengalir untuk Letkol Hendri Kelana, dalam rangka maju sebagai Calon Bupati Sambas pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

SAMBAS, SP - Salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati yang dikenal dekat dengan kalangan ulama di Kabupaten Sambas, Letkol Hendri, terus mengalir. Hampir setiap saat dalam kunjungannya ke berbagai daerah, ia selalu bersilaturrahmi dengan ulama setempat. 

Berkat kedekatannya itu, Bang Angah Hendri, sapaan akrabnya, mendapat tempat di hati para ulama dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Sambas. Dukungan pun terus mengalir seiring makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wabup Sambas.

“Mencermati kepribadian beliau, dalam hidup berkeluarga dan bermasyarakat, kami doakan dan sangat berharap, semoga Bang Angah Hendri diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menjadi Pemimpin Sambas pada 2020,” kata H Marisa, saat ditemui dalam acara Dzikir dan Doa, Jumat (20/17).

Menurut H ,Marisa Letkol Hendri adalah sosok yang peduli akan kemajuan umat Islam dan pembangunan di Kabuaten Sambas. Hal ini dibuktikan dengan kontribusinya pada nilai-nilai keislaman yang ia sampaikan pada setiap pertemuan dengan para tokoh agama. Terutama keprihatinannya terhadap masalah rencana pengembangan dan penyempurnaaan pembangunan Asrama Haji Sambas ke depan.

Pembangunan tersebut, selama ini kurang mendapat perhatian Pemkab. Selain itu, Letkol Hendri juga sangat concern dengan persoalan sosial di masyarakat saat ini. Seperti, meningkatnya frekuensi tindak kriminal, pelecehan seksual, Narkoba, kenakalan remaja (dekadensi moral), yang merupakan salah satu bentuk ancaman terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Serta ancaman bagi masa depan anak cucu kita yang nantinya. Kita harapkan, akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di Kabupaten Sambas,” papar  H Marisa.

Kiprah lain Bang Angah Hendri, lanjut H Marisa, terhadap pembangunan di Sambas tampak dari perjuangan serta usahanya, sejak Tahun 2007-2016 menggiring anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk membangun perkuatan pertahanan militer di beberapa tempat di Kabupaten Sambas, seperti pembangunan Bandara Militer di Liku Paloh dan Satuan Radar Militer di Gunung Gajah Kecamatan Pemangkat, yang sudah dibangun meski belum rampung 100 persen.

“Sarana prasarana militer ini tentunya sangat penting untuk disiapkan sejak dini sebagai benteng pertahanan dalam rangka mengawal serta menjaga kedaulatan NKRI, krn wilayah kita Kabupaten Sambas, yang berbatasan langsung dengan  daratan perbatasan Malaysia maupun perairan laut China Selatan,” ujar H Marisa.

Disisi lain, sambung H Marisa, Bang Angah Hendri juga merupakan sosok militer yang berhasil membangun keluarga harmonis sesama anggota keluarga karena selalu terlihat kompak, saling dukung untuk kebaikan bersama.

“Kearifan dalam membangun keluarga itu cermin sederhana kepemimpinannya. Saya harap ini bisa menjadi suri teladan bagi umat dan masyarakat Sambas,” ujarnya. (mul)