Senin, 17 Februari 2020


Atbah Minta Pertajam Usulan Pembangunan Desa

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 91
Atbah Minta Pertajam Usulan Pembangunan Desa

MUSRENBANG - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berpidato saat Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2021 di Kecamatan Sajad di Gedung Serbaguna, Selasa (11/2).

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas Tahun 2021 di Kecamatan Sajad di Gedung Serbaguna, Selasa (11/2). 

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Sambas, Camat Kecamatan Sajad, Forkopimcam Kecamatan Sajad, para peserta musrenbang kecamatan dan seluruh kepala desa di Kecamatan Sajad.

Atbah berharap dalam Musrenbang tersebut, usulan-usulan pembangunan yang menjadi prioritas di masing-masing desa menjadi prioritas kecamatan untuk bisa  dipertajam, diselaraskan, diklarifikasi yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah dan nasional.

"Kita berharap proses semacam ini bisa dipahami secara baik. Adapun soal puas dan tidak puas, itu relatif karena keterbatasan anggaran kita. Perlu kita sadari bersama inilah fakta kemampuan anggaran kita. Maka dari itu untuk menyikapinya ada aspek prioritas, aspek pemerataan dan hal-hal yang harus disegerakan," jelas Atbah. 

Dalam rangka mengoptimalkan fungsi kegiatan Musrenbang ini, Bappeda dan pihak Kecamatan secara konsisten selalu berupaya mengevaluasi dan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap mekanisme penyelenggaraan Musrenbang agar dapat menjadi lebih efektif, efisien, sistematis dan berkualitas.

"Saya berharap agar musrenbang ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk menyalurkan aspirasi, saran dan masukan bagi kesempurnaan pembangunan daerah," tukas Atbah. (hms/noi/bah)