Langganan SP 2

Rem Bus ABM Blong, Empat Orang Alami Luka

Sanggau

Editor Soetana hasby Dibaca : 886

Rem Bus ABM Blong, Empat Orang Alami Luka
TABRAKAN - Bus ABM menubruk dinding tempat usaha milik warga di kawasan Semboja, Sanggau, dalam kecelakaan beruntun, Rabu (9/11). (Syaiful Fuat/SP)
SANGGAU, SP – Tabrakan beruntun terjadi di lintasan kawasan Semboja, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (9/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Penyebab kecelakaan diduga dari bus ABM trayek Pontianak-Sintang yang alami rem blong, hingga menabrak tiga kendaraan lainnya.

Selain korban luka-luka, tabrakan beruntun di lintasan menurun itu, sejumlah bangunan rusak akibat ditubruk kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Pantauan Suara Pemred di lokasi kejadian, tampak bus ABM membentur bangunan usaha milik warga. Sedangkan truk jenis boks KB 9780 HB terguling, mobil Innova B 2447 IF terperosok ke luar jalur, kendaraan Hilux B 9228 VAE akibat tabrakan posisinya berbalik arah.
 Saksi mata kejadian, Muhammad Harun (45) mengatakan , tabrakan beruntun diebabkan bus ABM.

“Pas di depan saya kejadiannya. Saya melihat memang bus itu ngebut, pas turunan dia tidak bisa mengerem karena rem blong akhirnya menabrak mobil boks yang ada di depannya. Setelah tabrakan itu, kata Harun, bus kembali menabrak mobil Hilux yang datang dari arah berlawanan,” ujar Harun

Akhirnya bis tersebut jatuh menabrak warung pak Mulyono,  dan bahkan bis tersebut juga menabrak saluran air.”Itu terakhir, bisnya menancap ke toko pak Mulyono tersebut hingga bawahnya ambruk,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Sanggau IPTU Dwi Dio menegaskan tabrakan beruntun akibat kelalaian sopir bus. “Informasi sementara, ada empat penumpang bus yang mengalami luka-luka ringan,” kata Dwi.  (pul)