Antrian Panjang di PLB Entikong, Cahya: Ini Mengesalkan

Sanggau

Editor Soetana hasby Dibaca : 987

Antrian Panjang di PLB Entikong, Cahya: Ini Mengesalkan
ANTRI MASUK - Antrian panjang terjadi di pintu masuk Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLB) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (12/11). (SP/Cay)
PONTIANAK, SP – Antrian panjang terjadi di Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PLB) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia, Sabtu (12/11). Kendaraan pribadi dan umum mengular hingga mencapai empat kilometer, dan masih berada di wilayah Tebedu, Serawak, Malaysia.

Seorang warga Indonesia, Cahya menuturkan antrian disebabkan minimnya petugas pemeriksa di pintu masuk Entikong. “Saya dari jam 3 siang tadi antri dan ini baru masuk zona zero,” ujar Cahya kepada Suara Pemred.

Padahal, kata dia, waktu tempuh dari Tebedu ke Entikong hanya memerlukan 10 menit. “Tapi ini sangat lama dan antriannya panjang. Ini mengesalkan,” ujarnya.

Cahya yang mengaku bukan sekali-dua kali ke Serawak melaluli Entikong, menyatakan penyebab terjadinya antrian di pos PLB Entikong, karena kurangnya tenaga pemeriksa Bea Cukai.

“Masih menggunakan alat manual dan seluruh kendaraan diperiksa oleh petugas Bea Cukai yang jumlahnya tidak sebanding dengan warga yang akan masuk,” ujar Cahya. (has)