Pelanggan Kesal, Ini Penjelasan PDAM Sanggau

Sanggau

Editor sutan Dibaca : 687

Pelanggan Kesal, Ini Penjelasan PDAM Sanggau
Ilustrasi
SANGGAU, SP- Direktur Teknik PDAM Tirta Pancur Aji Kabupaten Sanggau, Hery Supriadi membenarkan perihal tersendatnya pengaliran leding beberapa pekan terakhir. 

"Penyebabnya adalah permasalahan jaringan. Bukan hanya di daerah Sekayam, Kinibalu dan Sungai Bongkok juga sama (tersendat).  Namun sudah sepekan ini kita perbaiki (masalah) itu," kata Hery kepada Suara Pemred.

Permasalahan jaringan yang dimaksud yakni adanya pipa bocor. Hanya saja, hingga saat ini belum diketahui daerah mana yang pipanya mengalami kebocoran.

"Sekarang kita sedang mencari pipa yang bocor tersebut. Memang sedikit susah untuk mencari lokasi tersebut, sebab alat untuk mendeteksi itu kita belum ada," tutur Hery. 

Hery mengungkapkan saat ini pihaknya menggunakan sistem pemotongan pipa. Dari situ bisa dilihat titik kekuatan air mengalir dan kelemahannya untuk dapat mengetahui lokasi pipa yang bermasalah.

"Namun kita sudah dapat perkirakan, kemungkinan bocornya selang ada dua titik yaitu di sekitar Kantor Dinas Kesahatan di Tanjung Sekayam dan di sekitar Kodim sampai jalan Cermai," jelas Hery.

Disinggung soal target perbaikan, Hery mengaku tidak bisa memastikannya. 

"Semaksimal mungkin dengan peralatan yang ada,  kita akan perbaiki secepatnya. Andaikan kita sudah menemukan titik lokasi pipa, itu sudah aman. Andaikan letak pipanya tidak terlalu dalam, sehari selesai. Tapi kalau dalam, dua atau tiga hari selesai," ungkap Hery.

Disinggung masalah pembayaran, ia enggan menjawabnya karena bukan tugasnya. (pul/bah)

Komentar