Kunker Presiden, Polda Kalbar Lakukan Pengamanan Maksimal

Sanggau

Editor sutan Dibaca : 645

Kunker Presiden, Polda Kalbar Lakukan Pengamanan Maksimal
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Polda Kalbar melakukan pengamanan maksimal jelang rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan dalam bulan Desember 2016.

Agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kalbar, salah satunya melihat perkembangan pembangunan jalan paralel perbatasan dan perluasan areal pembangunan pelabuhan darat di Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

"Kapolda Irjen Musyafak, telah berdialog dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kapuas Hulu di Putussibau," kata Kombes Suhadi SW, Kabid Humas Polda Kalbar, Sabtu (17/12). 

Di Putussibau, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak, menggelar tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di seluruh  Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu lanjut Suhadi, Kapolda juga menggelar kunjungan ke Kodim 1206 dan Batlyon 64 Raider Sus Walet Sakti untuk memberikan semangat dan motivasi. Tujuannya agar jajaran aparat pertahanan yang telah  menjaga wilayah perbatasan bersama Aparat Kepolisian serta untuk lebih mempererat Sinergitas TNI dan Polri.

“Mengakhiri kunjungannya di Rumah Betang Bali Gundi Kapolda menerima  Anugerah Gelar Kehormatan Panglima Belawing dari Ketua Adat Suku Dayak Taman  di Rumah Adat Betang Bali Gundi, Kecamatan Putussibau Utara,” ungkap Suhadi.

Makna dan arti dari Panglima Belawing  bagi masyarakat Adat Dayak adalah Kasta Tertinggi dan memilki arti Pemimpin tertinggi yang menjaga Ketentraman Masyarat. (aju)