Belasan Korban Masih Dirawat Inap, Polisi Tangani Kasus Dugaan Keracunan Makanan

Sanggau

Editor sutan Dibaca : 898

Belasan Korban Masih Dirawat Inap, Polisi Tangani Kasus Dugaan Keracunan Makanan
Ilustrasi
SANGGAU, SP – Sedikitnya 99 warga di Desa Empiyang, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau diduga keracunan makanan daging babi,  ketika merayakan natal bersama pada Minggu (8/1) lalu.

"Kejadian ini telah membuat warga setempat resah," kata Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go.


Saat acara selesai, lanjut Donny, pihak penyelenggara membagikan bungkusan makanan yang di dalamnya berisi nasi dan lauk daging babi yang sudah dimasak kepada seluruh warga yang hadir.

Menurut informasi,  lauk daging babi tersebut dimasak pada Sabtu (7/1) sore. Setelah memakan bungkusan nasi tersebut, di kisaran 15-20 menit usai makan, warga merasakan pusing yang begitu kuat dan mual-mual. Dan dibawa ke Puskesmas Balai Sebut, guna mendapatkan perawatan medis.

"Tak sampai di situ, warga kemudian mengalami muntah-muntah dan diare,” ungkap Donny.


Donny menguraikan bahwa dari 99 orang korban, 53 orang di antaranya laki-laki dan 46 orang wanita. Dari hasil pemeriksaan medis, sebanyak 18 orang harus dirawat inap karena kondisinya parah dan 81 orang dinyatakan baik dan dilakukan rawat jalan.

"Polisi telah mendatangi lokasi dan mengambil sampel makanan dan daging babi tersebut," jelas Donny.

Sejauh ini, belum diketahui secara jelas penyebab keracunan massal tersebut. Kasus ini selanjutnya ditangani  Polsek Jangkang dan Polres Sanggau.

“Kasusnya sedang ditangani dan sedang dicari tahu penyebab keracunannya," pungkas Donny. (pul/bah)
 

Baca Juga: