Langganan SP 2

Sanggau Juara Lomba PKK KB-Kes Tingkat Kalbar

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 376

Sanggau Juara Lomba PKK KB-Kes Tingkat Kalbar
TERIMA PIALA - Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menerima piala sebagai Juara Satu lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kalbar yang diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kalbar, Cristiandy Sanjaya.
SANGGAU, SP - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sanggau keluar sebagai juara satu dalam Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2017. Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina pun bangga dengan prestasi yang diraih ini.

“Berbagai prestasi ini menunjukkan bahwa Sanggau bertekad untuk maju dan terdepan. Dan keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan dari semua pengurus dan anggota. Juga yang sangat mendukung adalah Pemkab Sanggau,” katanya.


Menurut Arita, keberhasilan ini dimulai dari tingkat bawah. Mulai dari sosialisasi pembentukan satgas pembinaan kepada ibu ibu PKK desa dan kecamatan yang melibatkan para kader, kelengkapan data yang akurat sampai kepada kesiapan saat penilaian.  

“Ini tentunya memerlukan tekad dan semangat yang kuat serta kekompakan dari semua unsur baik pemerintah daerah, PKK dan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan,” ujarnya.  

Tahun ini, Arita mengaku, program PKK KB-Kes betul betul mendapat perhatian. Pemerintah juga mendorong peningkatan usaha yang lebih konkret lagi dalam meningkatkan peran serta masyarakat.

Semua itu adalah untuk merubah dirinya dan keluarga ke arah yang lebih baik, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan dan pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga, keikutsertaan ber-KB serta meningkatkan derajat kesehatan anggota keluarga dan lingkungan sekitarnya.


Ia berharap, semangat dan kerjasama ini tidak hanya di saat ada lomba saja, namun lebih dari itu bagaimana seluruh kegiatan dan program tetap berjalan secara berkesinambungan dan tentunya lebih bergairah dan ditingkatkan.

Untuk diketahui, pada peringatan HKG-PKK ke-45 tahun 2017 Tingkat Provinsi KalBar yang berlangsung di Kabupaten Kayong Utara, 15  hingga 18 Mei 2017, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau memperoleh juara dari berbagai kategori.


Diantaranya Juara II Lomba Stand Pameran, Juara III Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, juara harapan II Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi Beragam Sehat dan Aman sebagai Aplikasi Cipta Menu terbaik, lomba Pidato Penyuluh Posyandu. Kemudian juara harapan II lomba pidato 10 Program Pokok PKK dan Juara harapan I lomba Tata Rias. (jul/bah)