Langganan SP 2

Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu dari Lima Tersangka

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 294

Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu dari Lima Tersangka
SANGGAU, SP – Kepolisian Sektor (Polsek) Entikong membekuk lima tersangka narkoba di dua lokasi berbeda yakni kediaman JM, Komplek Patoka, Dusun Entikong, Kecamatan Entikong dan kediaman HT di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau, baru-baru ini.  

Dari lima tersangka itu, polisi berhasil mengamankan puluhan paket narkoba diduga jenis sabu-sabu, dua bong, 1 alat timbang dan 2 kantong  plastik berisi plastik klip baru serta uang hasil penjualan narkoba sebesar Rp2.750.000.

Para pelaku yang diamankan yakni VS (42), warga Dusun Pak Bulu, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, SH (33), warga Dusun Sontas, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau, HT (41), warga Dusun Entikong, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau, JM (27), warga Dusun Entikong, Desa Patoka, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau dan HG (22), warga Dusun Pripin, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Kapolsek Entikong, Kompol Kartyana mengungkapkan, tertangkapnya lima tersangka itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang diperoleh anggota Reskrim Polsek Entikong tentang adanya tindak pidana narkotika di wilayah Komplek Patoka, Entikong.

 Atas informasi itu, anggota pun melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga pada 3 Juni 2017, dijelaskan Kapolsek, anggota melakukan pengeledehan di kediaman JM (27), Komplek Patoka, Dusun Entikong, Kecamatan Entikong dan ditemukan 1 kantor plastik bening berisi enam paket kecil yang diduga narkoba jenis sabu-sabu yang diakui milik SH (33), warga Dusun Sontas, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau.

 “Saat pengeledehan, ada lima orang berada di kamar bawah kediaman rumah JM,” terangnya. Dari keterangan SH, lanjut Kompol Kartyana, barang tersebut didapat dari VS (42), warga Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah. VS berhasil dibekuk di Komplek Patoka dan ditemukan barang bukti hasil penjualan sebesar Rp2.750.000, kemudian dibawa ke Polsek Entikong untuk dilakukan pengembangan.

Hasil pengembangan, sambung Kapolsek, diperoleh informasi bahwa ada pembeli lain saitu HT (41). Kemudian dilakukan penangkapan dan pengeledahan di rumahnya di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kabupaten Sanggau. Hasilnya, didapat barang bukti berupa lima belas paket kecil yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dalam kotak rokok 234. Selanjutnya, kata Kartyana, anggota kemudian melakukan pengembangan lagi dari HT.

Dari keterangan HT, sebagian barang masih ada di JM. Atas informasi itu, anggota melakukan pengeledehan kembali di kediaman JM dan didapat barang bukti berupa tiga belas paket kecil diduga narkoba jenis sabu-sabu di dalam kotak rokok gudang garam surya di luar rumah dan diakui milik JM.

“Hasil interogasi bahwa HK memfasilitasi transaksi narkoba tersebut. Kemudian seluruh tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Entikong untuk dilakukan pemeriksaan,” demikian Kapolsek. (jul
/bah)