Warga Minta Perbaiki Lampu Jalan

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 726

Warga Minta Perbaiki Lampu Jalan
PERBAIKI PJU – Petugas sedang memperbaiki Penerangan Lampu Jalan (PJU) yang rusak. Di Sanggau, warga meminta dinas terkait memperbaiki PJU yang tidak berfungsi mengingat banyak pemudik yang akan hilir-mudik di ruas-ruas jalan Sanggau.
SANGGAU, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau melalui dinas terkait diminta memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU), terutama yang berada di jalur mudik. Ini penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara.  

“Lampu PJU di ruas jalan utama banyak yang tidak hidup, entah itu karena rusak atau ada penyebab lainnya, itu dinas terkait yang tahu. Tapi yang jelas mulai dari luar Kota Sanggau sampai Sosok dan Tayan, jalur tersebut gelap saat malam hari,” kata warga Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Hendra, belum lama ini.  

Menurut Hendra, tidak berfungsinya PJU di sepanjang ruas jalan tersebut sudah berlangsung lama. Padahal, ketika bicara kenyamanan dan keamanan saat berkendaraa, lampu PJU itu sangat penting.  

“Untuk itu kita minta kepada Pemkab Sanggau, dalam hal ini dinas terkait, segera memperbaiki lampu PJU yang tidak berfungsi. Dan pasang juga PJU baru di daerah-daerah yang memang perlu adanya PJU,” harapnya.  

Senada, Alfian juga berharap hal yang sama. “   Iya, memang kalau kita ke Pontianak dari Sanggau, sepanjang jalan rata-rata gelap kalau malam hari. Ini menurut saya harus dipasang PJU, kalau rusak ya diperbaiki,” ujar warga kota Sanggau ini.  

Selain berkendaraan lebih nyaman jika ada PJU, lanjut Alfian, juga bisa mengantisipasi aksi-aksi kriminalitas.  

“Setahu saya dinas terkait punya anggaran untuk itu (pemeliharaan/perbaikan lampu PJU). Yang rusak diperbaiki, kalau bisa tambah lagi PJU di titik-titik tertentu,” pungkasnya. (jul/bah)
     

Komentar