Tio, Penderita Gizi Buruk Terlilit Utang Rumah Sakit

Sanggau

Editor Kiwi Dibaca : 376

Tio, Penderita Gizi Buruk Terlilit Utang Rumah Sakit
DIRAWAT - Tio, penderita gizi buruk sedang dirawat di Rumah Sakit Antonius Pontianak, kemarin.
SANGGAU, SP - Kondisi Tio Sebastian (4), seorang bocah asal Dusun Mungguk Kemantan, Desa Bagan Asam Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, memilukan.
   
Bocah ini bukan hanya didiagnosa penyakit gizi buruk, namun kondisi kulitnya juga mulai melepuh. Mirisnya lagi, kini orang tua bocah ini dihadapkan dengan kesulitan untuk membayar biaya pengobatan di Rumah Sakit Antonius Pontianak.
   
Menurut Vinsen, salah seorang kerabatnya,Tio sedang dirawat di RS Antonius. Ia harus melunasi biaya Rp10 juta dan saat ini yang sudah dibayar baru Rp 2 juta.
"Tio ini sekarang masih di Antonius. Biaya perawatan di rumah sakit masih ngutang dan baru dibayar Rp2 juta," ujar Vinsen kepada wartawan.
   
Dibeberkan, orang tua pasien berasal dari keluarga kurang mampu. Sang ayah bekerja sebagai buruh panen sawit. Berangkat dari rasa  iba, Vinsen mencoba meminta bantuan dari masyarakat yang bersedia membantu untuk pengobatan Tio tersebut.
  
Ditambahkan, penyakit yang diderita sudah dialami sejak sembilan bulan lalu.
   
"Tio ini sudah dua kali masuk rumah sakit, pertama menghabiskan sekitar Rp20 juta hasil pinjaman dari CU dengan cicilan Rp726.666 selama empat tahun. Dan baru berjalan beberapa bulan. Sekarang Tio kembali ke rumah sakit sudah 18 hari dirawat," paparnya.
   
Dijelaskan, awalnya Tio ini mengalami gatal-gatal dan kulitnya melepuh seperti luka bakar dan masih membutuhkan banyak biaya. Tapi kedua orang tuanya kebingungan masalah keuangan.
    
"Kita berharap bagi masyarakat yang tergerak hatinya dan ingin ikut menyumbang boleh langsung ke rumah sakit Antonius Pontianak. Seberapapun nominal yang saudara/saudari berikan sangat berarti buat kesembuhan Tio tersebut," ungkapnya.
 
Selanjutnya, bantuan untuk Tio ini bisa dikirim ke rekening Bank Mandiri, nomor rekening 90.000.16311947 atas nama Santi Bun. (ant/bah)

Komentar