Pilkada Serentak 2018, Ini Ajakan Wabup Sanggau untuk Warga

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 127

Pilkada Serentak 2018, Ini Ajakan Wabup Sanggau untuk Warga
Foto Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP - Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dalam Pilkada serentak seluruh masyarakat diberikan kebebasan dalam memilih sesuai hati nuraninya. Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau untuk bersama-sama menjaga keamanan.

“Apabila ada kelompok tertentu yang akan menimbulkan gesekan antar pendukung lainnya, harus kita cegah. Pesta demokrasi ini bersifat ikhlas, di mana yang kalah harus bersikap legowo apabila tidak terpilih,” ujar Ontot dalam dialog publik bertemakan ‘Mengawal Pesta Demokrasi pada Pilkada tahun 2018’ di Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/11).

Pada kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu untuk memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto meminta agar lebih mewaspadai daerah-daerah yang berpotensi rawan konflik (politik, ekonomi dan SARA) guna mencegah bentrokan fisik antar masa atau perorangan pendukung partai politik. (jul)