Soal Netralitas TNI di Pilkada, Dandim Sanggau Berani Jamin

Sanggau

Editor Andrie P Putra Dibaca : 86

Soal Netralitas TNI di Pilkada, Dandim Sanggau Berani Jamin
MATERI - Dandim Sanggau saat memberikan materi tentang netralitas TNI di Pilkada Kalbar, Rabu (15/11). (SP/Julianus)
SANGGAU, SP – Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto menjamin netralitas TNI dalam Pilkada Serentak tahun 2018.

Penegasan tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Kodim 1204/Sanggau itu saat menjadi pemateri pada acara dialog publik bertemakan ‘Mengawal Pesta Demokrasi pada Pilkada tahun 2018’ di Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/11).

Selain Dandim, hadir Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot, Waka Polres Sanggau, Kompol Pulung Witono, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sanggau, Adityo, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Ricky, Danramil 01/Kapuas, Kapten Inf Bonong.

Selain itu hadir pula Ketua Panwaslu Kabupaten Sanggau, Inosensius, perwakilan Imigrasi Sanggau, Ikhsan, perwakilan Rupbasan, Syarifudin, perwakilan PT Erna Djuliawati Reinhard dan Persatuan Orang Melayu.

Dalam materinya, Herry menjamin TNI tetap konsisten menjaga netralitas. Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“TNI itu tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” pungkas Dandim. (jul)