Sempat Tertangkap, Napi Kabur Hilang Jejak Lagi

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 411

Sempat Tertangkap, Napi Kabur Hilang Jejak Lagi
NAPI - Napi yang kabur bernama Adi Christian bin Udu (38), Kamis (16/11). Petugas kini masih mengejar. (SP/Julianus)
SANGGAU, SP - Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Isnawan mengatakan, seorang napi yang kabur sejak Kamis (16/11) sekitar pukul 04.00 WIB kemarin masih dalam pengejaran pihaknya dan dibantu polisi.

“Masih kita kejar, kemarin hampir tertangkap. Namun melakukan perlawanan dan berhasil lari masuk hutan,” katanya kepada Suara Pemred, Jumat (17/11).

Menurutnya, informasi yang diperoleh posisi napi yang kabur itu berada di Ngabang, Kabupaten Landak. “Kami juga minta bantuan Kapolres Sanggau dan dari pegawai Rutan Landak serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Isnawan juga mengingatkan kepada napi di dalam Rutan untuk tidak memiliki niat melarikan diri serta harus mampu menjalani pidana sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan.

“Kepada keluarga napi yang berkunjung, supaya mengingatkan kepada napi agar mampu menghadapi hukuman yang dijatuhkan. Dan keluarga adalah tempat kembali yang nyata setelah keluar atau bebas dari rutan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Adi Cristian bin Udu (38), napi kasus penggelapan kabur dari Rutan Kelas II B Sanggau, Kamis (16/11). Adi Cristian merupakan warga Desa Menyambung RT 03 RW 05 Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang diketahui menghuni Blok B 9 Rutan Sanggau. (jul)


Komentar